Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week Sebagai Kekayaan Intelektual Usai Terima Banyak Kecaman

- Selasa, 26 Juli 2022 | 12:20 WIB
Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week Sebagai Kekayaan Intelektual Usai Terima Banyak Kecaman (Instagram/Baim Paula)
Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week Sebagai Kekayaan Intelektual Usai Terima Banyak Kecaman (Instagram/Baim Paula)

AYOCIREBON.COM -- Pendaftaran Citayam Fashion Week sebegai kekayaan intelektual atau yang kerap disebut Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) oleh Baim Wong dibatalkan.

Seperti diketahui, Baim Wong mendaftar HAKI atas merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 atas nama PT Tiger Wong.

Tindakan yang dilakukan Baim Wong untuk melegalkan Citayam Fashion Week kemudian mendapat banyak protes dari warganet hingga tokoh publik.

Pada akhirnya, Baim Wong membatalkan pendaftaran hak kekayaan intelektual atas merek Citayam Fashion Week setelah banyak orang yang mengecam tindakannya.

Baca Juga: Diterpa Isu Perpecahan, Partai Demokrat Kota Cirebon Optimistis Hadapi Pemilu 2024

"Jadi memang kita mau melepaskan, karena menurut saya nggak mau jadi seperti ini ya, nggak ada niatan kita untuk jadi seperti ini," ujar Baim dalam video di kanal YouTubenya dikutip dari Suara.com.

Baim juga menerangkan, bahwa tidak akan lanjut mematenkan HAKI bersama Kurma, Bonge, Roy, dan Jeje, empat remaja Citayam Fashion Week yang viral di media sosial.

"Tadi juga ada niatan bikin HAKI bareng-bareng juga sama mereka, daripada berkelanjutan, saya bilang gak lah. Sedih juga ketika dibilang ngambil untung dari ini," tuturnya.

Menurut Baim Wong rencananya setelah Citayam Fashion Week didaftarkan ke HAKI lalu mendapatkan pemasukan atau keuntungan, hasilnya akan disumbangkan untuk membangun asal tempat tinggal mereka yakni di Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini