Bacaan Istighfar yang benar serta Ketuamaan Membaca Astagfirullah

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Bacaan Istighfar yang benar serta Khasiat membaca Astagfirullah
Bacaan Istighfar yang benar serta Khasiat membaca Astagfirullah

AYOCIREBON.COM-- Simak bacaan istighfar yang benar serta Khasiat membaca Astagfirullah.

Ketika umat muslim ditimpa musibah, mengucap istighfar adalah hal pertama yang terbersit dalam pikiran. Tujuannya tentu saja untuk selalu mengingat nama Allah dan memohon perlindungan. Berikut bacaan istighfar yang benar beserta jenis-jenisnya.

Merangkum berbagai sumber, ada banyak bunyi istigfar, mulai yang pendek hingga Sayidul istighfar yang dianjurkan Rasulullah. Simak masing-masing penjelasannya di bawah ini:

Bacaan Istighfar yang Benar

Dilansir dari Republika, Bunyi istighfar yang paling umum dan paling singkat adalah Astaghfirullah’aldzim yang berarti saya mohon ampunan pada Allah yang Maha Agung. Bacaan istighfar tersebut, meskipun singkat tapi mengandung banyak manfaat.

 

Dalam Al-Qur'an surah Nuh ayat 10-12 dijelaskan sebagai berikut:

"Maka aku berkata (kepada mereka), "Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, Sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu."

Dalam kehidupan sehari-hari, kita kerap mendengar kata istighfar yang lebih singkat dari Astaghfirullah’aldzim, yaitu Astagfirullah saja. Secara redaksional, keduanya berbeda namun maknanya sama saja.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Istimewa from Triad Karya Terbaik Ahmad Dhani

Selasa, 22 November 2022 | 14:43 WIB

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Sang Anak Posting Foto ini

Selasa, 22 November 2022 | 12:56 WIB