5 Kuliner Khas Indramayu, Ada Rumbah Darinih hingga Nasi Lengko, Wajib Dicoba!

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:32 WIB
Ilustrasi kuliner khas Kabupaten Indramayu (Pixabay)
Ilustrasi kuliner khas Kabupaten Indramayu (Pixabay)

AYOCIREBON.COM - Simak rekomendasi kuliner khas Kabupaten Indramayu yang wajib kalian coba saat singgah di Kota Mangga tersebut.

Kuliner sudah menjadi salah satu ciri khas yang selalu ada di setiap daerah, bahkan kuliner dapat pula menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah tersebut, salah satunya ini ialah Kabupaten Indramayu.

Kuliner khas Indramyu ini memiliki aneka ragam tersendiri untuk wisatawan. Bahkan, kuliner khas dari kota Mangga ini dijadikan buah tangan para wisatawan atau hanya sekadar mencicipi untuk memuaskan rasa penasaran saja.

Berikut ini 5 rekomendasi kuliner khas Kabupaten Indramayu yang wajib kalian coba. 

  1. Rumbah Darinih

Rumbah Darinih menjadi salah satu kuliner khas dari Kabupaten Indramayu dan merupakan makanan yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang dimasak dengan cara direbus kemudian diberi sambal. Biasanya, Rumbah Darinih ini dimakan bersama dengan lontong, gorengan, kerupuk, nasi ataupun hanya rumbahnya saja.

Baca Juga: 5 Wisata Kuliner Ikonik Cirebon Wajib Dicoba, Dijamin Ketagihan!

Sayuran yang biasa digunakan sebagai bahan utama Rumbah Darinih ini di antaranya, ada kangkung, semanggen (daun semanggi), tauge, kacang panjang, daun singkong, pisang muda atau yang dikenal dengan istilah remucu, maupun mentimun rebus atau bendoyo.

Tak hanya menjadi makanan sehari-hari warganya saja, ternyata Rumbah Darinih juga banyak dicari oleh para wisatawan luar untuk menghabiskan rasa penasarannya dengan mencoba langsung makanan khas ini ketika datang ke Kabupaten Indramayu

  1. Burbacek

Burbacek merupakan kependekan dari bubur, rumbah, cecek dan sesuai dengan namanya itu, bubur ini memang dilengkapi dengan rumbah dan cecek.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Istimewa from Triad Karya Terbaik Ahmad Dhani

Selasa, 22 November 2022 | 14:43 WIB

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Sang Anak Posting Foto ini

Selasa, 22 November 2022 | 12:56 WIB