Cetak Sejarah! Fajar/Rian Sabet Juara Malaysia Open 2023 Pertama Sepanjang Karir

- Senin, 16 Januari 2023 | 13:32 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Malaysia Open 2023. (Twitter/INABadminton)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Malaysia Open 2023. (Twitter/INABadminton)

AYOCIREBON.COM – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Malaysia Open 2023, Minggu 15 Januari 2023.

Pasangan ganda putra yang mendapat julukan Fajri itu menang dramatis dari wakil China, Liang Wei Kang/Wang Chang, dengan rubber game langsung 21-18 18-21 21-13, di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Kemenangan tersebut merupakan gelar pertama turnamen BWF World Tour super 1000 bagi Fajar/Rian sepanjang karirnya.

Baca Juga: Jadwal dan Hasil Drawing India Open 2023, Fajar/Rian Kembali, Minions Bakal Perang Saudara di Babak Awal

Ganda putra nomor satu dunia itu mengaku senang bisa mendapatkan gelar yang sangat berharga di awal tahun ini.

“Pertama-tama pasti kita senang dan besryukur alhamdulilah bisa juara satu turnamen BWF World Tour super 1.000. Semoga gelar ini menambah motivasi untuk tunamen selanjutnya,” ucap Fajar yang dilansir dari unggahan Instagram @badminton.ina pada 15 Januari 2023.

Fajar bermain dengan lepas pada gim ketiga, terutama setelah interval karena pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang menentukan juara.

Menurut mereka, semangat dan motivasi tersebut tidak terlepas dari peran penggemar yang selalu mendukung dalam karier mereka dari awal sampai akhir.

Baca Juga: Bursa Taruhan RANS Nusantara vs PSIS Semarang Liga 1 Hari Ini, Lengkap Link Nonton Langsung dan Prediksi Skor

“Terima kasih buat seluruh Badminton Lovers, seluruh penggemar yang sudah mendukung kita dari dulu sampai sekarang tanpa mereka mungkin kita tidak pernah semangat,” sambungnya.

Menurut mereka, kemenangan di Malaysia Open 2023 ini adalah motivasi yang justru membuat mereka harus menjaga fisik dan mental.

“Hari ini kami boleh juara disini, tapi besok kita bukan juara lagi karena masih banyak pertandingan ke depan. Jadi kita harus tetap fokus dan menikmati pertandingan,” ujar Muhammad Rian Ardianto.

Sebagaimana diketahui, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menduduki peringkat satu dunia di akhir tahun 2022.

Baca Juga: Peserta Indonesian Idol 2023 Mulai Dieliminasi via Sistem Vote Penonton di Babak Showcase Malam Ini

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini