Federico Chiesa Cedera Parah, Petaka bagi Juventus dan Italia

- Selasa, 11 Januari 2022 | 16:26 WIB
Federico Chiesa cedera parah, petaka bagi Juventus dan Italia. Kabar kurang mengenakan dating bagi para Juventini dan penggemar Gli Azzurri.
Federico Chiesa cedera parah, petaka bagi Juventus dan Italia. Kabar kurang mengenakan dating bagi para Juventini dan penggemar Gli Azzurri.

AYOCIREBON.COM-Federico Chiesa cedera parah, petaka bagi Juventus dan Italia. Kabar kurang mengenakan dating bagi para Juventini dan penggemar Gli Azzurri, penyerang andalan Italia ini menderita cedera parah!

Dilaporkan Football Italia, Chiesa menderita cedera ligamen anterior (anterior cruciate ligament/ACL) saat membela Si Nyonya Tua menghadapi AS Roma. Cedera datang setelah Chiesa berhasil membawa pasukan Massimiliano Allegri menang tipis atas AS Roma di Stadio Olimpico, Senin, 10 Januari 2022.

Karena Federico Chiesa cedera parah, petaka bagi Juventus dan Italia bisa datang tanpa diduga. Baik Juventus maupun Italia sama-sama tengah berjuang dan menghadapi tantangan yang terbilang berat.

Baca Juga: Sadio Mane Diancam Dukun Santet Jelang Piala Afrika: Kematian di Tangan Allah

Juventus tengah berusaha mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasmen Serie A Inter Milan demi meraih mimpi mengangkat scudetto di akhir musim. Saat ini mereka ada di peringkat lima dengan raihan 38 poin, terpaut jarak 11 poin dari Il Nerazzurri yang menjadi penguasa bola Negeri Pizza.

Sedangkan Italia, sedang berada dalam posisi terancam tidak lolos Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka harus melakoni laga play off tanggal 24 Maret melawan Makedonia Utara. Bila menang, Italia masih harus menghadapi lawan berat, antara Portugal atau Turki pada tanggal 29 Maret 2022.

Baca Juga: Transfer Bola, Fabrizio Romano: Roma Pede Datangkan Sergio Oliveira dari Porto

Chiesa diprediksi kuat bakal melewatkan kedua laga hidup mati timnas Italia itu. Sky Sport Italia melaporkan bahwa musim Chiesa telah berakhir dan sang pemain baru akan kembali beraksi pada musim 2022-23.

Chiesa mencetak dua gol dan tiga assist dalam 14 penampilan Serie A untuk Juventus musim ini. Cederanya Chiesa juga membuat Juve kelimpungan dan dikabarkan langsung mencari opsi penyerang anyar di jendela transfer musim dingin ini.

Chiesa bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada 2020 dengan kesepakatan pinjaman dengan kewajiban membeli. Juventus akan membayar hingga 60 juta euro untuk menebus pemain berusia 24 tahun ini.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Bangkrut, Babak Belur Dihajar Utang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB

Uganda Temukan 31 Juta Ton Emas!

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:59 WIB