Inter Rengkuh Supercoppa Italiana ke-6 setelah Tekuk Juventus

- Kamis, 13 Januari 2022 | 10:45 WIB
Inter rengkuh Supercoppa Italiana ke-6 setelah tekuk Juventus (Instagram @ alexis_officia1)
Inter rengkuh Supercoppa Italiana ke-6 setelah tekuk Juventus (Instagram @ alexis_officia1)

AYOCIREBON.COM--Inter rengkuh Supercoppa Italiana ke-6 setelah tekuk Juventus di Stadion Giuseppe Meazza. Tim asuhan Simone Inzaghi mengandaskan perlawanan sengit si hitam putih dengan mengunci kemenangan pada injury time babak perpanjangan waktu kedua.

Kemenangan ini menjadi kado awal tahun yang dinanti-nanti para Interisti sekaligus melambungkan harapan klub asal kota mode untuk merengkuh gelar scudetto pada akhir musim 2021-2022.

Inter rengkuh Supercoppa Italiana ke-6 setelah tekuk Juventus pada laga panas yang dihelat Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB. Gelar ini menggenapi raihan trofi Piala Super Italia Inter yang sebelumnya telah diraih pada tahun 1989, 2005, 2006, 2008, dan 2010.

Baca Juga: Transfer Bola, Fabrizio Romano: Roma Pede Datangkan Sergio Oliveira dari Porto

Dikutip dari republika.co.id pada Kamis, 13 Januari 2022, Inter Milan berhasil meraih trofi Piala Super Italia edisi 2021 secara dramatis. Inter menaklukkan Juventus 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, lewat gol menit akhir babak tambahan waktu.

Gol dramatis itu dicetak Alexis Sanchez, yang masuk pada menit ke-75 menggantikan Lautaro Martinez. Dia menjadi pahlawan kemenangan Inter. Golnya pada injury time babak tambahan waktu atau menit ke-121 memastikan Inter meraih trofi keenam Piala Super Italia sepanjang sejarah.

Inter, yang meraih delapan kemenangan liga berturut-turut, memulai dengan baik saat Stefan de Vrij dan Martinez gagal menemukan sasaran dari posisi bagus. Namun Juventus segera beradaptasi dan mampu meladeni. Juventus menjebol gawang Inter pada menit ke-25 melalui McKennie dari penyelesaian jarak dekat.

Baca Juga: Ditawari Gabung Liga Serbia, Klub Saddil Ramdani Ogah Lepas Pemain ke Eropa

Keunggulan hanya bertahan 10 menit, saat Mattia De Sciglio menjegal Edin Dzeko di kotak 16. Penalti untuk Inter. Lautaro mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Denzel Dumfries nyaris mencetak gol setelah turun minum ketika sundulannya ditepis oleh Mattia Perin. Namun pertandingan akhirnya harus dilanjutkan lewat babak tambahan.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Bangkrut, Babak Belur Dihajar Utang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB

Uganda Temukan 31 Juta Ton Emas!

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:59 WIB