Barca Dibekuk Madrid, Xavi Ikuti Jejak Ole atau Arteta?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 11:33 WIB
Barca dibekuk Madrid, Xavi ikuti jejak Ole atau Arteta? (flickr/Save the Dream)
Barca dibekuk Madrid, Xavi ikuti jejak Ole atau Arteta? (flickr/Save the Dream)

AYOCIREBON.COM--Barca dibekuk Madrid, Xavi ikuti jejak Ole atau Arteta? Pertanyaan ini wajar belaka mengemuka di kalangan penggemar sepak bola setelah hasil laga Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Kamis, 13 Januari 2022.

Dalam pertandingan itu, Barca dipaksa bertekuk lutut dengan skor 3-2. Xavi-Hernandez">Xavi Hernandez tak mampu memenangkan pertandingan El Clasico perdananya sebagai pelatih Blaugrana.

Hasil ini diperoleh di tengah tren permainan Barca yang masih angin-anginan. Wajar belaka bila ada pertanyaan setelah Barca dibekuk Madrid, Xavi ikuti jejak Ole atau Arteta?

Baca Juga: Federico Chiesa Cedera Parah, Petaka bagi Juventus dan Italia

Xavi resmi ditunjuk sebagai pelatih Barca pada awal November 2021. Sang legenda dibajak dari klub Qatar Al Sadd untuk mengisi kekosongan pelatih Azulgrana selepas Ronald Koeman dipecat. Xavi dikontrak dengan masa bakti hingga 2024.

Perjalanan Xavi selama melatih tim masa kecilnya itu belum terlalu mengesankan. Buktinya, setelah dua bulan perjalanan Barca masih terseok-seok di papan klasmen La Liga sementara.

Saat ini mereka nangkring di posisi 6, tertinggal hingga 17 poin dari pemimpin klasmen yang juga musuh bebuyutan, Real Madrid. Tren raihan poin Barca juga belum trengginas. Dari 5 laga terakhir La Liga, Barca tidak pernah kalah, namun hanya sanggup meraih 2 kemenangan.

Baca Juga: Transfer Bola, Fabrizio Romano: Roma Pede Datangkan Sergio Oliveira dari Porto

Sebelum dipecundangi Madrid di Supercopa de Espana, Los Cules juga beroleh hasil minor di liga. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim semenjana Granada.

Dengan hasil ini, akankah Xavi mengikuti jejak Ole? Atau justru comeback seperti kompatriotnya Mikel Arteta.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Bangkrut, Babak Belur Dihajar Utang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB

Uganda Temukan 31 Juta Ton Emas!

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:59 WIB