Kelompok Separatis Teror Piala Afrika 2021, Pamer Senjata dan Tewaskan 2 Orang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:17 WIB
Ilustrasi kelompok separatis teror Piala Afrika 2021, pamer senjata dan tewaskan 2 orang. (Pixabay/Shutterbug75)
Ilustrasi kelompok separatis teror Piala Afrika 2021, pamer senjata dan tewaskan 2 orang. (Pixabay/Shutterbug75)

AYOCIREBON.COM-Kabar nestapa datang dari Kamerun. Kelompok separatis teror Piala Afrika 2021, pamer senjata dan tewaskan 2 orang.

Dikutip dari republika.co.id, helatan Piala Afrika 2021 tetap berjalan meski berada di bawah bayang-bayang kelompok separatis anti-pemerintah Kamerun.

Kelompok separatis teror Piala Afrika 2021, pamer senjata dan tewaskan 2 orang. Kelompok bersenjata itu bahkan sempat menutup tempat latihan timnas Mali di Kota Limbe.

Baca Juga: Piala Afrika 2021: Daftar 7 Negara Paling Sering Juara

Tapi, timnas Mali tetap berlaga melawan Tunisia di laga pembuka babak penyisihan Grup F, Kamis (13/3/2022) dini hari WIB.

"Timnas Mali membatalkan latihan dan meninggalkan Stadion Molyko," bunyi laporan Kantor Berita Kamerun yang dikutip Daily Mail, Rabu (12/3/2022).

Dalam laporan itu, terdapat korban 2 orang tewas dan 5 lainnya luka-luka akibat kontak senjata antara kelompok separatis bernama Ambazonia dengan aparat pemerintahan.

Baca Juga: Statistik Kontroversial Janny Sikazwe saat Tunisia vs Mali

"Dua warga sipil (pria) ditemukan tewas di Buea Central Market akibat baku tembak antara Ambazonia dan pasukan pemerintah," lanjut laporan itu.  

Bagian barat Kamerun diberitakan sedang dalam kondisi tegang dengan konflik antara kelompok warga yang berbahasa Inggris dan kelompok pro-pemerintah berbahasa Prancis. Saat ini, Kamerun menggunakan bahasa Prancis sebagai salah satu bahasa resminya.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rayakan Ultah Kurt Cobain, NFT Nirvana bakal Dilelang

Senin, 24 Januari 2022 | 16:23 WIB
X