Claudio Ranieri Dipecat, Watford Tunjuk Roy Hodgson jadi Pelatih

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:05 WIB
Claudio Ranieri Dipecat, Watford Tunjuk Roy Hodgson jadi Pelatih (Wikimedia)
Claudio Ranieri Dipecat, Watford Tunjuk Roy Hodgson jadi Pelatih (Wikimedia)

AYOCIREBON.COM-Watford resmi menunjuk Roy Hodgson sebagai pelatih anyar tim utama menyusul pemecatan Claudio Ranieri. Setelah Claudio Ranieri dipecat, Watford tunjuk Roy Hodgson jadi pelatih.

Dilansir dari republika.co.id, eks pelatih timnas Inggris itu akan menggantikan Claudio Ranieri, yang dipecat manajemen klub, usai gagal membawa the Hornets memetik kemenangan di sembilan laga terakhir.

Terakhir, Watford dipermalukan Norwich City, 0-3, akhir pekan lalu. Kekalahan ini sekaligus menjadi laga terakhir Ranieri sebagai pelatih the Hornets.

Baca Juga: Transfer Bola: Van de Beek Siap Gabung Crystal Palace

Pelatih asal Italia itu tercatat hanya 16 pekan menukangi the Hornets. Selama periode tersebut, Ranieri mempersembahkan dua kemenangan dari 13 laga di pentas Liga Primer Inggris buat Watford.

Manajemen klub pun memilih memecat pelatih berjuluk the Tinkerman tersebut dan menunjukan Roy Hodgson sebagai penggantinya. Pelatih berusia 74 tahun itu menjadi pelatih permanen ke-15 the Hornets dalam 10 tahun terakhir, atau sejak resmi diakuisisi keluarga Pozzo.

Tidak hanya itu, Hodgson juga menjadi pelatih ketiga Watford ketiga pada musim ini, setelah Xisco Munez dan Claudio Ranieri.

Baca Juga: Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Benturan Kepala di Piala Afrika, Sadio Mane: Alhamdulillah

"Watford mengumumkan penunjukan Roy Hodgson sebagai pelatih klub. Mantan pelatih timnas Inggris itu akan bergabung bersama asisten pelatih, Ray Lewington, yang sempat menangani tim utama Watford pada 2002 hingga 2005,'' tulis pernyataan resmi Watford, Rabu (26/1/2022).

Kendati tidak menyebut durasi kontrak bersama Watford, Hodgson dikabarkan diikat dengan kontrak jangka pendek, yaitu hingga akhir musim ini. Eks pelatih Liverpool itu pun diharapkan bisa membawa the Hornets bertahan di Liga Primer Inggris musim ini.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Bangkrut, Babak Belur Dihajar Utang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB