Transfer Bola: Kenapa Gosens Lebih Pilih Inter Ketimbang Newcastle?

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:20 WIB
Transfer Bola: Kenapa Gosens Lebih Pilih Inter Ketimbang Newcastle? (Instagram @robingosens)
Transfer Bola: Kenapa Gosens Lebih Pilih Inter Ketimbang Newcastle? (Instagram @robingosens)

AYOCIREBON.COM-Gosens">Robin Gosens secara resmi menerima pinangan Inter Milan untuk merumput di Giuseppe Meazza. Ada pertannyaan seputar transfer bola: kenapa Gosens lebih pilig Inter ketimbang Newcastle?

Seperti diketahui, Newcastle United yang dimiliki raja Arab juga ikut kepincut mendatangkan fullback Jerman itu. Tawaran sudah dilayangkan namun Gosens memalingkan badan.

Keputusan ini tak mengherankan bila kemudian mendatangkan pertannyaan transfer bola: kenapa Gosens lebih pilig Inter ketimbang Newcastle?

Baca Juga: Transfer Bola, Fabrizio Romano: Eriksen Kian Dekat ke Brentford

Dilansir dari Football Italia, Newcastle yang kepalang kaya itu sebetulnya bisa menebus Gosens secara tunai ketimbang Inter yang mengajukan opsi pinjam dengan kewajiban beli permanen.

Tentu saja Atalanta bisa memilih menjual sang pemain ke Newcastle bila kepepet membutuhkan dana segar. Beruntungnya keuangan Atalanta baik-baik saja sehingga opsi pinjam wajib beli yang diajukan Inter bisa mereka terima.

Dari sisi pemain, Gosens juga lebih tertarik merumput bersama Inter Milan ketimbang The Magpies. Salah satu alasannya ialah lantaran Inter mentas di Liga Champions. Sedangkan The Magpies justru tengah berjuang merangkak keluar dari zona degradasi Liga Inggris.

Baca Juga: Gabung Juventus, Vlahovic Diancam Teror Ultras Fiorentina

Pindah ke Newcastle bisa dibilang jadi gerak mundur buat Gosens. Atalanta saja saat ini berlaga di Liga Champions. Bila ia memilih Newcastle, artinya Gosens bakal kehilangan kesempatan untuk bermain di kompetisi antar klub paling prestisius di benua biru.

Demi merumput bersama Inter, Gosens juga dikabarkan rela menolak tawaran gelimang uang. Proposal bayaran yang diajukan Inter kepada Gosens diyakini ada di angka 2,5 jute Euro per musim plus bonus, terbilang jauh lebih rendah dari tawaran Newcastle sebesar 3,5 juta Euro per musim.

Kendati demikian, Gosens tak rugi-rugi amat. Faktanya dia mengalami kenaikan gaji ketimbang bayaran tahunan yang dia terima saat ini dari klub asal Bergamo sebesar sekitar 1 juta Euro per musim.

Baca Juga: Dari Roberto Baggio, Chiellini hingga Vlahovic, Daftar Pemain Fiorentina yang Dibajak Juventus

Gosens resmi merapat ke Inter Milan pada bursa transfer Januari 2022 ini. Pemain 27 tahun itu dikontrak selama 5 tahun dengan mahar tebusan 22 juta Euro ditambah bonus 3 juta Euro. Gosens diangkut ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman plus kewajiban beli.

Demikianlah latar belakang yang turut mendasari keputusan Gosens berlabih di Il Nerazurri. Alasan-alasan tersebut menjawab pertanyaan seputar transfer bola: kenapa Gosens lebih pilig Inter ketimbang Newcastle?

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Terkini

Sri Lanka Bangkrut, Babak Belur Dihajar Utang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB