Kritik Pedas Pembalap Terhadap Sirkuit Mandalika Pasca Tes Pramusim MotoGP Pertama 2022

- Minggu, 13 Februari 2022 | 22:49 WIB
Joan Mir (MotoGP)
Joan Mir (MotoGP)

AYOCIREBON.COM -- Para pembalap yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tengah melangsungkan tes pramusim MotoGP 2022 sejak Jumat, 11 Februari 2022.

Namun, beberapa pembalap merasakan hal yang tidak mengenakan selama melakukan test sirkuit itu.

Anggota MotoGP 2022 seperti Aleix Espargaro, Alex Rins, Joan Mir, dan Fabio Quartararo mengeluh akan lintasan yang berdebu serta berlumpur membuat tes pramusim tidak berjalan maksimal.

Baca Juga: Live Streaming Union Berlin vs Dortmund Spieltag 22 Bundesliga 13 Feb. 2022

Dilansir dari Motosan, pembalap asal Spanyol Alex Rins komplain terhadap lintasan balap yang dipenuhi lumpur dan berdebu.

“Lintasan tidak dalam kondisi untuk dikendarai, banyak lumpur dan debu dan setiap pembalap, bersama dengan timnya, harus memutuskan kapan harus keluar untuk menembak (memacu motor) atau tidak,” ungkap Alex Rins.

Meski begitu, Alex Rins dapat memaklumi kondisi Sirkuit Mandalika yang terbilang masih baru dan dalam proses pembangunan.

Baca Juga: Link Download X8 Speeder Higgs Domino Versi Terbaru 2022, Main Game Lebih Mudah

“Senang sekali rasanya mengendarai motor di trek baru seperti ini (Mandalika), layout-nya sangat lucu, dan di awal-awal trek tampak kotor, ada batu di mana-mana, dan itu sangat berbahaya. Memang sedang ada pembangunan di sini, itu wajar,” ucap Alex Rins kepada awak media.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini