Gregoria Tunjung Amankan Kemenangan Pertama Indonesia pada Partai Final BATC 2022, PBSI: Awal yang Sanagt Baik

- Minggu, 20 Februari 2022 | 10:27 WIB
Gregoria Mariska Tunjung (instagram/PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (instagram/PBSI)

 

AYOCIREBON.COM -- Tunggal Putri Gregoria Tunjung berhasil membuka pertandingan final Badminton Asia Team Championship 2022 dengan menyumbang poin kemenangan pertama untuk Indonesia.

Gregoria Tunjung berhasil membantai tunggal putri Korea, Sim Yujin. Pertandingan pembuka partai final Indonesia vs Korea ini selesai di menit ke-26.

Di awal game pertama, Gregoria Tunjung berhasil meninggalkan lawan dan unggul 6-1. Hingga interval, tunggal putri peringkat 27 BWF ini terus menjauh menjadi 11-4.

Gregoria Tunjung terus mendominasi game pertama partai final dan berakhir dengan kemenangan 21-9. Tidak hanya itu, dominasi atlet kelahiran 1999 tersebut berjalan hingga game kedua.

Baca Juga: YTMP3 YTMP4 YT Converter, Cara Mudah Download Video Youtube Tiktok Ubah Jadi MP3 Dijamin Gratis

Pada game kedua, Korea mulai memberikan balasan-balasan dengan terus memperkecil kedudukan. Di poin-poin kritis, Gregoria berhasil mendapatkan empat poin beruntun sehingga skor menjadi 17-8.

Sim Yujin yang sejak game pertama terus terpojokan tidak dapat mengimbangi permainan di akhir game kedua dan terus melakukan kesalahan.

Pada akhirnya, tunggal putri kebanggan Indonesia berhasil menutup pertandingan melalui straight game 21-9 dan 21-10. Kemenangan di awal laga ini membuka poin pertama untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Bangkrut, Babak Belur Dihajar Utang

Kamis, 23 Juni 2022 | 11:35 WIB

Uganda Temukan 31 Juta Ton Emas!

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:59 WIB