BWF Depak Tim Rusia dan Belarus dari Semua Turnamen Internasional, Imbas Invasi Rusia ke Ukraina

- Rabu, 2 Maret 2022 | 11:50 WIB
BWF Depak Tim Rusia dan Belarus dari Semua Turnamen Internasional, Imbas Invasi Rusia ke Ukraina (pixabay/saif71)
BWF Depak Tim Rusia dan Belarus dari Semua Turnamen Internasional, Imbas Invasi Rusia ke Ukraina (pixabay/saif71)

AYOCIREBON.COM -- Badminton World Federation (BWF) atau yang juga dikenal sebagai Federasi Bulu Tangkis Dunia resmi mendepak Tim Rusia dan Belarus dari semua turnamen internasional.

BWF menyatakan telah menangguhkan atlet dan ofisial wakil negara Rusia dan Belarus yang akan berpartisipasi dalam turnamen internasional di bawah organisasi bulu tangkis dunia.

"BWF telah mengambil sikap untuk melawan pemerintah Rusia dan Belarusia dengan menangguhkan atlet dan ofisial yang mewakili negara-negara tersebut dalam turnamen internasional di bawah BWF hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis BWF melalui akun Instagram mereka.

Menurut BWF, keputusan untuk mendepak Tim Rusia dan Belarus dari semua turnamen ini sejalan dengan kebijakan dari International Olympic Committee (IOC) sebagai gerakan memberikan sanksi atas invasi Rusia ke Ukraina.

Baca Juga: MU Berburu Manajer Baru, 2 Nama ini Jadi Kandidat Teratas

Sanksi BWF ini mulai berlaku dari dikeluarkannya atlet Rusia dan Belarus yang akan bertanding di Yonex Gainward German Open 2022 pada 8-13 Maret mendatang.

Adapun beberapa atlet Rusia yang akan berlaga di Spanyol pada minggu ke-9 dan ke-10 akan diijinkan mengikuti turnamen. Namun, BWF melarang mereka untuk mengibarkan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan.

"Pemaian (Rusia) akan bertanding sebagai atlet netral tanpa bendera nasional atau lagu kebangsaan," sambung BWF.

Organisasi bulu tangkis dunia ini akan mendukung rakyat dan atlet Ukraina sebagai misi gerakan olahraga untuk menjunjung perdamaian dan solidaritas.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Terkini