LIVE CCTV HD Perang Rusia-Ukraina, Situasi Tegang di Kiev dan Dnipro

- Jumat, 4 Maret 2022 | 14:40 WIB
LIVE CCTV HD Perang Rusia-Ukraina, Situasi Tegang di Kiev dan Dnipro (YouTube  Livestream Events)
LIVE CCTV HD Perang Rusia-Ukraina, Situasi Tegang di Kiev dan Dnipro (YouTube Livestream Events)

AYOCIREBON.COM - Perang Rusia-Ukraina masih terjadi. SItuasi ketegangan nampak terlihat di beberapa kota, termasuk Kiev dan Dnipro yang bisa disaksikan via rekaman LIVE CCTV HD.

Situasi perkembangan terkini, Financial Times mengabarkan Rusia menjadikan pelabuhan Mariupol Ukraina dan kota-kota Chernihiv dan Kharkiv sebagai target pemboman rudal tanpa henti pada hari Kamis, 3 Maret 2022.

Serangan membabi buta dan brutal di daerah pemukiman terjadi ketika pasukan Rusia memperkuat cengkraman mereka di tenggara Ukraina. Moskow mengklaim telah menguasai kota Kherson di Laut Hitam.

Baca Juga: Perang Rusia Ukraina, Gazprom Diborong Eropa

Pasukan Rusia juga menembaki pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhia, yang terbesar di Eropa, menurut menteri luar negeri Ukraina Dmytro Kuleba.

Rusia sebelumnya mengatakan bahwa pasukannya telah menguasai wilayah di sekitar pabrik, yang terletak 200 km di atas sungai Dnipro dari Kherson, sementara Badan Energi Atom Internasional mendesaknya untuk menghindari lokasi nuklir.

Dilansir dari Daily Mail, Putin, memuji tentaranya sebagai pahlawan yang berjuang untuk menyelamatkan nyawa yang tidak bersalah dan mengatakan invasi akan tepat untuk menghancurkan kemunafikan.

Pemimpin Rusia, yang delapan hari lalu menyatakan perang habis-habisan melawan Ukraina dalam upaya untuk menggulingkan pemerintah terpilih Ukraina, membantah bahwa pasukannya sengaja menargetkan warga sipil.

Dengan mengacu pada invasi sebagai 'operasi khusus' yang ditujukan hanya untuk melindungi wilayah Donbass timur, ia mengakui bahwa beberapa pasukan Rusia termasuk seorang komandan senior telah tewas dalam pertempuran tersebut - tetapi mengklaim bahwa perwira tersebut telah meledakkan dirinya sendiri dalam tindakan pengorbanan yang heroik yang menewaskan beberapa tentara Ukraina.

Baca Juga: Tiongkok Ogah Sebut Perang Rusia-Ukraina sebagai Invasi, Sentil NATO dan AS

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini