RASULULLAH DIHINA POLITIKUS INDIA, Indonesia Layangkan Kutukan!

- Selasa, 7 Juni 2022 | 11:54 WIB
Salah satu politikus India dari Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma yang menghina Rasulullah. (samaaenglish.tv)
Salah satu politikus India dari Bharatiya Janata Party (BJP) Nupur Sharma yang menghina Rasulullah. (samaaenglish.tv)

AYOCIREBON.COM - Rasulullah dihina oleh politikus India. Pemerintah Indonesia merespons tegas dengan melayangkan kutukan.

Terdapat 2 politikus India yang disinyalir merendahkan Nabi Muhammad SAW.

Disitat dari Republika, Indonesia mengecam keras pernyataan dari 2 politikus India. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI telah menyampaikan kutukan ini kepada Duta Besar India di Jakarta.

Baca Juga: Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

"Indonesia mengutuk pernyataan yang merendahkan Nabi Muhammad oleh 2 orang politisi India. Pesan ini telah disampaikan kepada Duta Besar India di Jakarta," tulis pernyataan resmi Kemenlu RI di Twitter @MoFa, Senin, 6 Juni 2022 malam.

Pemerintah India pada Senin, 6 Juni 2022, berusaha meredakan kemarahan masyarakat di dalam dan luar negeri, menyusul komentar 2 petinggi partai BJP (Bharatiya Janata Party) tentang Nabi Muhammad.

Baca Juga: Saat Kaum Kafir Quraisy Bertepuk Tangan Terhadap Kisah Isra Miraj Rasulullah SAW

Sebagai respons cepat, kementerian luar negeri India mengatakan dalam pernyataannya, bahwa cicitan dan komentar ofensif dalam bentuk apapun tidak mencerminkan pandangan pemerintah.

BPJ lantas menonaktifkan seorang juru bicara dan mengusir seorang pejabat lainnya pada Ahad karena menyakiti sentimen keagamaan warga minoritas.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini