Tiba di Moskow, Jokowi Disambut Pejabat Tinggi Rusia

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:46 WIB
Tiba di Moskow, Jokowi Disambut Pejabat Tinggi Rusia (presidenri.go.id)
Tiba di Moskow, Jokowi Disambut Pejabat Tinggi Rusia (presidenri.go.id)

AYOCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo telah tiba di Moskow, Rusia, untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis 30 Juni 2022. Jokowi mengaku disambut cuaca cerah setibanya di Moskow.

"Cuaca cerah menyambut kedatangan saya dan Ibu Negara di Moskow, pukul 11 siang waktu setempat," tulis Jokowi melalui Instagram miliknya.

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Vnukovo II sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Baca Juga: Hewan Kurban PMK Berat Tidak Sah, Kenali Cirinya!

Melansir dari Biro Pers, Media dan Informasi Presiden Republik Indonesia, Kamis 30 Juni 2022, setelah pintu pesawat terbuka, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana turun dari pesawat dan disambut pejabat Federasi Rusia antara lain Kepala Protokol Negara Federasi Rusia Igor Viktorovich Bogdashev dan Wakil Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Mikhail Bogdanov.

Selain itu tampak pula Duta Besar RI Moskow Jose Antonio Morato Tavares dan istri dan Atase Pertahanan KBRI Moskow Kolonel Budi Susilo dan istri ikut menyambut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga: Deretan Rekam Jejak Jabatan Tjahjo Kumolo Semasa Hidup, Dari Legislator Golkar dan PDIP, Timses Jokowi, Hingga

Setelah dari bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan menuju hotel tempat transit sebelum menuju Kremlin untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pada hari kelima kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini