Kakek di Singapura Nekat Pasang 9 AC di Apartemen, Bikin Cekcok karena Kamar Tetangga jadi Jamuran

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:28 WIB
Seorang Pria Asal Singapura Memasang 9 AC Di Apartemen Miliknya. (Apartemen/Jasaserviceacsurabaya)
Seorang Pria Asal Singapura Memasang 9 AC Di Apartemen Miliknya. (Apartemen/Jasaserviceacsurabaya)



AYOCIREBON.COM - Musim panas bisa menjadi lembap dan sangat panas di Singapura dan AC menjadi sangat penting untuk menunjang kenyamanan dalam ruangan. 

Satu atau dua unit biasanya cukup untuk sebuah apartemen standar, akan tetapi berbeda dengan seorang pria lokal Singapura ini yang menggunakan sembilan AC agar tetap sejuk dan nyaman.

Kejadian ini berawal dari seorang pria pensiunan berusia 63 tahun bermarga Huang yang menyewa empat kamar dan juga membeli sembilan AC di Sengkang, Singapura.

Baca Juga: Video Kuli Thailand Viral di TikTok, Dibilang Torpedonya jadi Lolipop

Dilansir dari odditycentral.com, pria asal Singapura itu mengatakan bahwa dia membayar 10.300 dolar Singapura ($ 7.200) untuk memasang sembilan unit AC di masing-masing tempat tinggalnya. 

"Ada lima AC di ruang tamu, dua di kamar tidur utama, dan masing-masing satu di dua kamar yang tersisa," ucap pria tersebut.

Bahkan suhu Suhu di rumah pria itu tampak turun menjadi 18 derajat Celcius (64,4 Fahrenheit), yang menyebabkan pelembapan dan jamur hitam terbentuk di dinding apartemen tetangganya.

Baca Juga: VIDEO Kakek Bawa Kepala Putus Full 22 Detik FYP TikTok jadi Buruan di Twitter, Sambil Tenteng Golok

Hal tersebut, membuat ia mendapatkan keluhan dari tetangga apartemennya yang tinggal di lantai atas dan melaporkannya pada pihak berwenang apartemen.

"Kami harus mengepel lantai tiga kali sehari. Sakit kepala," ucap Liu saat diwawancara yang dilansir dari odditycentral.com.

Liu dan istrinya juga mengatakan bahwa mereka telah berjuang dengan jamur hitam yang menempel pada dinding tempat tinggal mereka dan ubin lantai yang retak karena perbedaan suhu itu.

Pihak berwenang apartemen pun mencoba untuk mengumpulkan semua orang untuk mencapai kesepakatan bersama untuk mengatasi masalah tersebut karena pria lokal asal Singapura itu akan keluar dari apartemennya.

Pria asal Singapura itu mengatakan bahwa dia telah didiagnosa menderita kanker hati dan suhu dingin membantu memperkuat kekebalannya. Selain itu, pengaturan suhu 18 derajat Celcius membantunya hidup nyaman pada iklim panas di Singapura.

“Tetangga saya bersekongkol melawan saya. Mereka juga pergi ke pihak berwenang dan pers,” kata Huang kepada Shin Min Daily News yang dilansir dari odditycentral.com.

Ia juga menambahkan bahwa dia telah pergi pada 17 September 2022. Namun, dia tidak akan menyerah dan mengatakan bahwa dia akan membawa delapan AC bersamanya dan selama itu nyaman tidak akan menjadi masalah baginya.

Tetangga dari pria asal Singapura itu mengatakan bahwa mereka lega mendengar bahwa lelaki tua itu pindah dan masih harus menghabiskan beberapa ratus dolar untuk mengecat ulang dinding dan langit-langit mereka.

Kejadian yang dilakukan oleh pria bermarga Huang asal Singapura ini menjadi berita utama di Asia pada bulan lalu. (Gio Rahmansyah)

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: Oddity Central

Tags

Artikel Terkait

Terkini