Jelang Laga Real Madrid vs Barcelona, Xavi: Kami Harus Berkembang dan Kritis kepada Diri Sendiri

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 01:34 WIB
Laga Real Madrid vs Barcelona, Kolase foto Karim Benzema  dan Robert Lewandowski (Instagram/@karimbenzema&@_rl9)
Laga Real Madrid vs Barcelona, Kolase foto Karim Benzema dan Robert Lewandowski (Instagram/@karimbenzema&@_rl9)

AYOCIREBON.COM - Jelang laga Real Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez sampaikan bahwa timnya harus berkembang dan kritis kepada diri sendiri.

Real Madrid akan menjamu sang rival abadinya yakni Barcelona pada pekan ke-9 Liga Spanyo atau La Liga musim 2022-2023 yang dijadwalkan, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 WIB.

Berlangsung di Santiago Bernabeu, Xavi Hernandez mengaku bahwa ia khawatir dengan performa timnya menjelang laga melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga pekan ke-9 dan juga melawan Inter Milan pada leg kedua UEFA Champions League.

Walaupun menang 1-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga, di Stadion Camp Nou, Senin (10/10/2022) dini hari WIB dan satu gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Pedro tersebut membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen La Liga sementara, tetap membuat Xavi resah terhadap performa timnya nanti.

Baca Juga: Jelang Big Match Liverpool vs Manchester City, Jurgen Klopp: yang Dilakukan Haaland Sungguh Gila

Xavi menilai permainan Barcelona di babak kedua melawan Celta Vigo tidak berjalan bagus. Pasukannya seolah berhenti memberikan tekanan kepada lawan. Maka dari itu, Xavi menilai secara psikologis Barcelona mengalami penurunan.

“Kami harus berkembang, kami harus sangat kritis terhadap diri sendiri," ucap Xavi Hernandez, yang dilansir dari republika.co.id.

Ia juga menegaskan di laga tersebut timnya tak bermain dengan nyaman. Meski dalam situasi yang kurang baik, menurut Xavi, Barcelona harus tetap berusaha memenangkan pertandingan.

“Tiga pekan lalu kami terbang dan sekarang tidak. Anda harus memainkan permainan ini bahkan jika Anda tidak bermain dengan baik," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang di Selandia Baru Telan Korban Jiwa

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ana de Armas Cetak Rekor di Piala Oscar 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB