Jurnalis Wanita Rusia, Svetlana Babayeva Tewas di Pelatihan Militer Krimea, Apa Penyebabnya?

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:05 WIB
dua orang tentara yang memegang senjata mesin ( Pixabay / Military_Material )
dua orang tentara yang memegang senjata mesin ( Pixabay / Military_Material )

 AYOCIREBON.COM - Menurut laporan dari pejabat yang ditempatkan di Moskow dan outlet media pemerintah,  Svetlana Babayeva jurnalis wanita Rusia yang bekerja untuk sebuah kelompok media terkemuka yang didukung Kremlin telah tewas dalam kecelakaan penembakan di sebuah tempat pelatihan militer di Krimea yang diduduki Rusia.

Svetlana Babayeva yang merupakan kepala biro grup media Rossiya Segodnya milik negara Rusia di Simferopol terbunuh pada hari Jumat, kota terbesar kedua di semenanjung Krimea, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada tahun 2014.

RIA Novosti, kantor berita Rusia dan anak perusahaan Rossiya Segodnya melaporkan pada hari Jumat bahwa Babayeva terbunuh oleh peluru nyasar selama latihan menembak di tempat latihan militer.

Baca Juga: 22 Shampo Unilever Ditarik dari Peredaran Diduga Mengandung Zat Pemicu Kanker

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang pembunuhan jurnalis tersebut. Sergei Aksyonov selaku gubernur Krimea Rusia merasa kehilangan atas kematian Svetlana Babayeva.

Svetlana melakukan banyak hal untuk menyampaikan kepada publik kebenaran tentang apa yang terjadi di wilayah Kherson,” kata Vladimir Saldo selaku kepala wilayah Kherson selatan Ukraina yang sebagian besar diduduki Rusia.

Babayeva sebelumnya adalah kepala biro untuk RIA Novosti di Inggris dan Amerika Serikat, dan editor situs web Gazeta.Ru

 Baca Juga: Bencana Iklim Akibat Pemanasan Global, PBB Beri Peringatan ke Penjuru Dunia

Gazeta.Ru memberikan penghormatan kepada mantan pemimpin redaksi mereka yang mereka sebut sebagai "profesional dengan standar tertinggi".***

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang di Selandia Baru Telan Korban Jiwa

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ana de Armas Cetak Rekor di Piala Oscar 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB