Update Terbaru Korban Tragedi Halloween Itaewon Korsel Jadi 155 Orang, KBRI Seoul Temukan 2 WNI Jadi Korban

- Selasa, 1 November 2022 | 09:52 WIB
Pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Instagram/karmagawa)
Pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Instagram/karmagawa)

AYOCIREBON.COM -- Korban tragedi Halloween Itaewon, Korea Selatan (Korsel) kembali bertambah per 31 Oktober 2022.

Bahkan, dua korban tragedi Halloween yang terjadi di Distrik Itaewon, Yongsan-GU, Kota Seoul ini merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Tragedi Halloween di Distrik Itaewon ini terjadi pada Sabtu, 29 Oktober 2022 sekitar pukul 22.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Baca Juga: Pemerintah Korea Selatan Berjanji akan Usut Tuntas Tragedi Maut di Itaewon

Duta Besar RI di Seoul, Gandi Sulistiyanto, beserta segenap keluarga besar KBRI Seoul menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya para korban dari tragedi perayaan Halloween di Itaewon.

"Kami berharap para korban yang terluka mendapatkan penanganan medis pada kesempatan pertama," tulisnya dalam rilis yang diterima Ayocirebon.com pada Selasa, 1 November 2022.

Menenerutnya, saat ini terdapat 155 korban jiwa, 30 orang luka berat, dan 122 orang luka ringan. Bahkan, ada kemungkinan jumlah korban tragedi Halloween Itaewon ini akan bertambah.

"Hingga kini, informasi dari otoritas Korea Selatan menyebutkan belum teridentifikasi adanya WNI yang menjadi korban yang meninggal," sambungnya.

Baca Juga: 20 Kata-Kata Ucapan Selamat Datang November Berkesan dan Penuh Doa, Cocok untuk Status WhatsApp dan Instagram

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini