Arab Saudi Ikut Cek Produk Shampo Unilever Pemicu Kanker Imbas Penarikan 22 Dove dan Tresemme di AS

- Rabu, 2 November 2022 | 14:22 WIB
Arab Saudi Ikut Cek Produk Shampo Unilever Pemicu Kanker Imbas Penarikan 22 Dove dan Tresemme di AS ( E2Global)
Arab Saudi Ikut Cek Produk Shampo Unilever Pemicu Kanker Imbas Penarikan 22 Dove dan Tresemme di AS ( E2Global)

 

 

AYOCIREBON.COM-- Imbas penarikan 22 produk shampo kering kelauran unilever di Ameriak Serikat, Otoritas Makanan dan Obat-obatan Arab Saudi (SFDA) ikut waspada.

SFDA memastikan pasar di negara Kerajaan itu bebas dari dry shampoo yang telah ditarik oleh Unilever selaku perusahaan yang memproduksinya. Ada beberapa nama produk Unilever yang telah ditarik.

Produk yang ditarik Unilever ialah merek Dove, TRESemmé, TIGI, Nexxus, dan Suave. SFDA mengatakan telah memantau penarikan yang dikeluarkan oleh Unilever untuk beberapa produk dry shampoo yang diproduksi sebelum tanggal Oktober 2021 dalam bentuk botol semprot bertekanan dari merek tersebut.

SFDA juga menegaskan telah melakukan kerja sama dengan perusahaan yang memproduksi dan mengimpor produk tersebut. Otoritas Saudi, seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (26/10), itu sudah melakukan verifikasi bahwa pasar lokal Saudi bebas dari produk-produk tersebut, demikian dilansir dari Republika.

Baca Juga: Unilever Tarik 22 Shampo Kering di AS Diduga Mengandung Zat Benzena Pemicu Kanker pada Manusia

Bahkan Saudi melalui SFDA juga memperingatkan konsumen untuk tidak menggunakan produk itu, jika konsumen menemukannya dari sumber lain. Unilever sendiri adalah perusahaan yang memiliki merek-merek tersebut.

Unilever telah menarik sejumlah produk tertentu dari pasar AS dan Kanada karena berpotensi meningkatkan kadar benzena, yang dilarang di industri kosmetik. Sampo kering yang diproduksi Unilever berpotensi memicu kanker karena memiliki kandungan benzena.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini