Kantor Ditutup Sementara, Twitter Beritahu Pemecatan Karyawan Lewat Email

- Sabtu, 5 November 2022 | 00:19 WIB
Ilustrasi Twitter
Ilustrasi Twitter

AYOCIREBON.COM - Setelah seminggu ketidakpastian tentang masa depan perusahaan di bawah pemilik baru Elon Musk, pada Jumat (4/11/2022), Twitter akan memberi tahu karyawan melalui email tentang apakah mereka telah diberhentikan, menutup sementara kantornya atau mencegah akses staf masuk perusahaan.

Perusahaan media sosial mengatakan dalam email kepada staf bahwa mereka akan memperingatkan karyawan pada pukul 9 pagi waktu Pasifik pada hari Jumat (12 siang EDT/1600 GMT) tentang pemotongan staf.

"Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat," kata email yang dikirim pada Kamis (3/11/2022) yang dilihat oleh Reuters.

Baca Juga: Elon Musk Bantah akan Pecat Para Karyawan Twitter Sebelum 1 November 2022

Twitter mengatakan kantornya akan ditutup sementara dan semua akses masuk akan ditangguhkan untuk membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan.

Platform media sosial mengatakan karyawan Twitter yang tidak terpengaruh oleh PHK akan diberitahu melalui alamat email kantor mereka.

Staf yang telah diberhentikan akan diberitahu dengan langkah selanjutnya ke alamat email pribadi mereka, ia menambahkan.

Beberapa karyawan men-tweet akses mereka ke sistem TI perusahaan telah diblokir dan mereka pun khawatir apakah mereka sudah dipecat.

"Sepertinya saya menganggur. Baru saja keluar dari laptop kerja saya dan dihapus dari Slack," tweet seorang pengguna dengan akun @SBkcrn yang profilnya digambarkan sebagai mantan manajer komunitas senior di Twitter.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang di Selandia Baru Telan Korban Jiwa

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ana de Armas Cetak Rekor di Piala Oscar 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB