Gawat! Udara India Masuk Kategori Bahaya hingga Sekolah-Sekolah Diliburkan

- Sabtu, 5 November 2022 | 08:42 WIB
Ilustrasi polusi udara di India (Pixabay/Foto-Rabe)
Ilustrasi polusi udara di India (Pixabay/Foto-Rabe)

AYOCIREBON.COM -- Polusi udara India masuk kategori berbahaya hingga pihak berwenang New Delhi memerintahkan sekolah-sekolah dasar ditutup mulai hari Sabtu.

Mereka meminta sekolah-sekolah untuk menghentikan kegiatan di luar ruangan bagi anak-anak yang lebih besar karena udara di ibu kota sudah tercemar dan akan beresiko parah bagi kesehatan.

Udara India masuk kategori bahaya lantaran kabut asap kotor terbentuk di ibu kota India setiap musim dingin karena udara yang dingin dan berat menahan debu konstruksi, emisi kendaraan, dan asap dari pembakaran tunggul tanaman di negara bagian tetangga yang menyebabkan lonjakan penyakit pernapasan di antara 20 juta penduduk kota itu.

Baca Juga: Kantor Ditutup Sementara, Twitter Beritahu Pemecatan Karyawan Lewat Email

Melansir Reuters, indeks kualitas udara India atau Air Quality Index (AQI) pada hari Jumat mencapai angka 400. Hal ini menempatkan udara India di sebagian besar distrik wilayah ibu kota dalam kategori parah atau berbahaya.

Ketua Menteri Arvind Kejriwal menginstruksikan sekolah-sekolah untuk mengambil tindakan dan member langkah atau tindakan pencegahan demi mengatasi jatuhnya korban jiwa. Dan menginstruksikan untuk menerapkan pembatasan jumlah kendaraan di jalan.

Dewan pengendalian polusi federal India telah melarang masuknya truk diesel yang membawa barang-barang tidak penting ke ibu kota.

Sementara itu, pemerintahan Delhi menangguhkan sebagian besar pekerjaan konstruksi dan pembongkaran di wilayah tersebut awal pekan ini.

Baca Juga: COP 27: Tuntutan Beberapa Negara dan Aliansinya kepada Negara – Negara Kaya!

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang di Selandia Baru Telan Korban Jiwa

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ana de Armas Cetak Rekor di Piala Oscar 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB