Skotlandia Janjikan Pendanaan untuk Atasi Kerusakan akibat Perubahan Iklim Bagi Negara Terdampak

- Senin, 7 November 2022 | 19:55 WIB
Skotlandia Menjanjikan Pendanaan Untuk Mengatasi Akibat Perubahan Iklim Negara-negara Terdampak  (( Unsplash / Chris Robert ))
Skotlandia Menjanjikan Pendanaan Untuk Mengatasi Akibat Perubahan Iklim Negara-negara Terdampak (( Unsplash / Chris Robert ))

AYOCIREBON.COM – Di lansir dari Sky News.com, Skotlandia akan mengumumkan pendanaan baru untuk kerugian dan kerusakan akibat perubahan iklim yang diderita negara-negara terdampak paling besar akan perubahan iklim di dunia.

"Kami akan mengumumkan komitmen keuangan lebih lanjut untuk kerugian dan kerusakan akibat perubahan iklim ini," kata Menteri Pertama Nicola Sturgeon kepada Sky News selama KTT iklim COP 27 di Sharm el-Sheikh Mesir.

Kerugian ekonomi mencakup hal-hal seperti hilangnya pekerjaan dari industri yang runtuh, hilangnya bangunan hingga kerusakan akibat badai atau hilangnya seluruh komunitas dan kota karena naiknya permukaan laut di garis pantai.

"Itu akan menjadi bagian yang sangat signifikan dari tekad Skotlandia untuk melihat kemajuan nyata di balik masalah yang seharusnya ditangani bertahun-tahun yang lalu," katanya.

Baca Juga: Peluang Besar Lulusan SMA di CPNS 2023 Kejaksaan, Ini Daftar Formasi yang Bisa Dilamar

Selama pembicaraan iklim COP 26 di Glasgow tahun lalu, Skotlandia menjadi negara maju pertama yang menjanjikan pendanaan untuk masalah kontroversial tersebut.

Jumlah yang dijanjikan sebesar £ 2 juta kecil tetapi membantu memecahkan tabu seputar masalah ini. Sejak itu, Denmark telah menjanjikan £ 11,8 juta.

Negara-negara yang rentan akan perubahan iklim telah menuntut bantuan keuangan selama bertahun-tahun.

Negara - negara kaya dan berpolusi termasuk AS dan Uni Eropa khawatir bahwa Negara –negara yang rentan itu akan menuntut dan meminta pertanggungjawaban akan akibat dari perubahan iklim yang mereka sebabkan.

Halaman:

Editor: Lita Andari Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang di Selandia Baru Telan Korban Jiwa

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ana de Armas Cetak Rekor di Piala Oscar 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB