Terjadi Pemadaman Listrik Besar-besaran saat Musim Dingin, Jutaan Warga Pakistan Alami Kedinginan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:54 WIB

AYOCIREBON.COM - Pakistan mengalami pemadaman listrik besar-besaran pada Senin (23/1/2023).

Pemadaman listrik terjadi di seluruh wilayah Pakistan, termasuk kota-kota besar seperti Lahore dan Karachi. Penyebab pemadaman listrik karena kesalahan jaringan nasional.

Dilansir trtworld.com, Menteri Energi Pakistan, Khurram Dastgir dalam cuitannya di Twitter mengatakan frekuensi sistem turun sehingga jaringan nasional mati pada pagi hari sehingga mengalami kerusakan besar-besaran. Pemadaman selama berjam-jam itu merupakan yang kedua kalinya terjadi di Pakistan.

“Menurut laporan awal, frekuensi sistem turun di jaringan nasional pada pagi hari yang menyebabkan kerusakan besar-besaran.” Katanya dalam cuitann Twitter, dikutip dari trtworl.com.

Baca Juga: Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Episode 161, 25 Januari 2023: Sosok Ini Ikut Sembunyikan Jeffrey dari Novia

Baca Juga: Hari Gizi Nasional 2023: Ini 5 Kebiasaan Makan yang Sehat Menurut Sains

Kasus yang sama terjadi pada tahun 2021 dimana pemadaman listrik akibat dari kesalahan di Pakistan Selatan yang membuat sistem transmisi negara terjegal. Alhasil, seluruh negeri mengalami kegelapan tanpa listrik.

Selain itu, faktor ekonomi Pakistan juga sangat berpengaruh mengapa distribusi listrik di Pakistan begitu buruk. Kesalahan mengelola dan kekurangan fasilitas penyimpanan menjadi faktor lainnya yang menambah pekerjaan rumah negara Pakistan.

Akibat dari pemadaman ini, rakyat mengalami kedinginan karena kekurangan pasokan untuk menghangatkan diri. Di wilayah Kashmir, warga turun ke jalan-jalan Muzaffarabad sembari menyalakan api unggun agar tetap terjaga dari suhu dingin, Suhu disana turun menjadi 2 derajat Celsius, melansir akun Instagram Islam Channel.

Halaman:

Editor: Lita Andari Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Bandang di Selandia Baru Telan Korban Jiwa

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:30 WIB

Ana de Armas Cetak Rekor di Piala Oscar 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:34 WIB