Materi Kultum Subuh Ramadhan Singkat Padat: Jangan Biarkan Puasa Kita Prematur

- Rabu, 20 April 2022 | 22:00 WIB
Materi Kultum Subuh Ramadhan Singkat Padat: Jangan Biarkan Puasa Kita Prematur (freepik)
Materi Kultum Subuh Ramadhan Singkat Padat: Jangan Biarkan Puasa Kita Prematur (freepik)

AYOCIREBON.COM -- Kultum atau kependekan dari kuliah tujuh menit biasanya banyak dicari ketika memasuki bulan Ramadhan, terutama oleh para peserta didik yang harus mengisi buku Ramadhan.

Materi teks Kultum Ramadhan biasnya dibawakan oleh ustadz dalam kegiatan pengajian atau ceramah untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa.

Acara Kultum Ramadhan juga biasa dilaksanakan setelah melakukan sholat Tarawih dan sholat Subuh di beberapa mesjid sepanjang bulan puasa.

Kultum atau kependekan dari kuliah tujuh menit biasanya banyak dicari ketika memasuki bulan Ramadhan, terutama oleh para peserta didik yang harus mengisi buku Ramadhan.

Baca Juga: Materi Kultum Subuh Ramadhan Singkat Padat: Kriteria Puasa Berkualitas Menurut Imam Al-Ghazali

Berikut ini adalah materi teks Kultum Ramadhan yang telah dirangkum lebih singkat dan padat bertajuk "Jangan Biarkan Puasa Kita Prematur" melansir NU Online

Ibadah puasa seseorang dikatakan sah apabilah telah sesuai dengan syariat, yakni niat di malam hari dan menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkannya.

Meski begitu, puasa yang baik bukan hanya menggugurkan kewajiban tapi juga puasa yang dilakukan harus mampu mendewasakan rohani dan spiritual.

Oleh sebab itu, bisa saja puasa seseorang sah secara fiqih, dalam arti menggugurkan kewajiban, akan tetapi pahalanya tidak ia peroleh.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini