Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang 3 Hal yang Disunahkan di Bulan Ramadhan

- Kamis, 21 April 2022 | 22:00 WIB
Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang 3 Hal yang Disunahkan di Bulan Ramadhan (freepik)
Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang 3 Hal yang Disunahkan di Bulan Ramadhan (freepik)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks ceramah Ramadhan tentang 3 hal yang disunahkan di bulan Ramadhan untuk kultum singkat Ramadhan yang akan dijabarkan melalui tulisan di bawah.

Materi khutbah Ramadhan biasanya dibawakan oleh ustadz dalam kegiatan pengajian atau ceramah untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa.

Teks ceramah Ramadhan ini dapat juga dijadikan materi kultum dan kuliah subuh yang mengangkat tema mengenai 3 hal yang disunahkan di bulan Ramadhan.

Acara Kultum Ramadhan biasanya dilaksanakan setelah melakukan sholat Tarawih, sedangkan kuliah subuh digelar setelah sholat Subuh sepanjang bulan puasa.

Baca Juga: Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang Peristiwa Penting di Bulan Ramadhan

Materi kultum atau kependekan dari kuliah tujuh menit serta teks ceramah kuliah subuh biasanya banyak dicari ketika memasuki bulan Ramadhan, terutama oleh para peserta didik yang harus mengisi buku Ramadhan.

Berikut ini teks ceramah Kultum Ramadhan dan kuliah subuh tentang 3 hal yang disunahkan di bulan Ramadhan dilansir dari NU Online.

Dalam matan Ghayah wa Taqrib atau yang lebih populer dengan sebutan Matan Abi Syuja’, ada tiga amalan yang sangat dianjurkan pada saat puasa. Abu Syuja’ menuliskan:

ويستحب في الصوم ثلاثة أشياء: تعجيل الفطر وتأخير السحور وترك الهجر من الكلام

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini