Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang Pahala Menjaga Sholat Tarawih di 10 Hari Terakhir Ramadhan

- Jumat, 22 April 2022 | 22:00 WIB
Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang Pahala Menjaga Sholat Tarawih di 10 Hari Terakhir Ramadhan (freepik)
Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Tentang Pahala Menjaga Sholat Tarawih di 10 Hari Terakhir Ramadhan (freepik)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks ceramah Ramadhan tentang pahala menjaga sholat tarawih di 10 hari terakhir Ramadhan untuk kultum singkat Ramadhan yang akan dijabarkan melalui tulisan di bawah.

Materi khutbah Ramadhan biasanya dibawakan oleh ustadz dalam kegiatan pengajian atau ceramah untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa.

Teks ceramah Ramadhan ini dapat juga dijadikan materi kultum dan kuliah subuh yang mengangkat tema mengenai pahala menjaga sholat tarawih di 10 hari terakhir Ramadhan.

Acara Kultum Ramadhan biasanya dilaksanakan setelah melakukan sholat Tarawih, sedangkan kuliah subuh digelar setelah sholat Subuh sepanjang bulan puasa.

Baca Juga: Bacaan NIAT dan Doa Itikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan

Materi kultum atau kependekan dari kuliah tujuh menit serta teks ceramah kuliah subuh biasanya banyak dicari ketika memasuki bulan Ramadhan, terutama oleh para peserta didik yang harus mengisi buku Ramadhan.

Berikut ini teks ceramah Kultum Ramadhan dan kuliah subuh tentang pahala menjaga sholat tarawih di 10 hari terakhir Ramadhan dilansir dari NU Online.

Salah satu ibadah sunnah di bulan Ramadhan adalah sholat tarawih, yaitu sholat sunnah yang dilakukan malam hari setelah sholat Isya.

Keutamaan bagi orang yang melaksanakan shalat tarawih sendiri sangat besar, yaitu mendapat pengampunan dosa. Berkaitan dengan hal ini, Rasulullah saw bersabda,

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Mahasiswa Jadi Representasi Atlet Nasional

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:17 WIB