Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Singkat Tentang Waktu dan Ciri-Ciri Malam Lailatul Qadar

- Senin, 25 April 2022 | 22:00 WIB
Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Singkat Tentang Waktu dan Ciri-Ciri Malam Lailatul Qadar (pixabay/Yuri_B)
Teks Ceramah Kultum dan Kuliah Subuh Singkat Tentang Waktu dan Ciri-Ciri Malam Lailatul Qadar (pixabay/Yuri_B)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks ceramah kultum tentang waktu dan ciri-ciri malam Lailatul Qadar yang akan dijabarkan melalui tulisan di bawah.

Materi khutbah Ramadhan biasanya dibawakan oleh ustadz dalam kegiatan pengajian atau ceramah untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa.

Teks ceramah kultum ini dapat juga dijadikan materi kuliah subuh yang mengangkat tema mengenai waktu dan ciri-ciri malam Lailatul Qadar.

Acara kultum Ramadhan biasanya dilaksanakan setelah melakukan sholat Tarawih, sedangkan kuliah subuh digelar setelah sholat Subuh sepanjang bulan puasa.

Baca Juga: Teks Ceramah Kultum 10 Hari Terakhir Ramadhan dan Kuliah Subuh Singkat Tentang 7 Faedah Puasa Ramadhan

Materi kultum atau kependekan dari kuliah tujuh menit serta teks ceramah kuliah subuh biasanya banyak dicari ketika memasuki bulan Ramadhan, terutama oleh para peserta didik yang harus mengisi buku Ramadhan.

Berikut ini teks ceramah kultum dan kuliah subuh tentang waktu dan ciri-ciri malam Lailatul Qadar dilansir dari NU Online.

Jika kita ibaratkan, malam Lailatul Qadar bagaikan permata sangat indah yang tersimpan di tempat sangat tersembunyi.

Semua orang menginginkannya, tetapi hanya bisa memprediksi keberadaannya. Dalam satu hadits terkait malam Lailatul Qadar, Rasulullah ﷺ bersabda,

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini