Teks Ceramah Khutbah Jumat: Cara Sederhana Hidup Bahagia Dunia Akhirat dari Syech Abdul Qadir Al Jailani PDF

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:51 WIB
Teks Ceramah Khutbah Jumat: Cara Sederhana Hidup Bahagia Dunia Akhirat dari Syech Abdul Qadir Al Jailani PDF (pixabay/fancycrave1)
Teks Ceramah Khutbah Jumat: Cara Sederhana Hidup Bahagia Dunia Akhirat dari Syech Abdul Qadir Al Jailani PDF (pixabay/fancycrave1)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks ceramah untuk dijadikan materi khutbah Jumat singkat, padat, dan jelas selengkapnya akan diulas melalui tulisan di bawah.

Panyampaian materi khutbah Jumat dilakukan sebelum melaksanakan sholat Jumat. Hal ini sesuai dengan rukun pelaksanaan sholat Jumat yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks ceramah khutbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang cara sederhana hidup bahagia dunia akhirat dari Syech Abdul Qadir Al Jailani.

Khutbah Jumat disampaikan oleh Khatib memiliki dua bagian, yakni khutbah pertama dan kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Singkat Padat: Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain

Berikut ini materi teks ceramah khutbah Jumat mengenai tentang cara sederhana hidup bahagia dunia akhirat dari Syech Abdul Qadir Al Jailani melansir laman Khutbah Singkat.

Khutbah I
الْحَمْدَ للهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِأَنْفُسِناَوَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِ الله ُفَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. وَمَنْ لَمْ يَجْعَلِ الله ُلَهُ نُوْرًا فَمَا لَهُ مِنْ نُوْرٍ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحُمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ: فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ اْلمُتَّقُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى: وَاعْبُدُواْ اللّهَ وَلاَ تُشْرِكُواْ بِهِ شَيْئاً وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً وَبِذِي الْقُرْبَى وَالْيَتَامَى وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالجَنبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالاً فَخُوراً

Mari kita bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.
Tidak lupa mari kita beryukur kepada Allah SWT dengan mengucapkan Alhamdulillah. Karena pada siang hari ini kita semua bisa berkumpul dalam majlis yang mulia.

Semoga setiap hari takwa dan syukur kepada Allah senantiasa bertambah dan lebih baik sehingga kita bisa menjalankan perintah didasari dengan ikhlas dan syukur.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini