Teks Khutbah Jumat Singkat Dilengkapi Doa Tentang Anugerah Besar bagi Orang Bertakwa

- Selasa, 31 Mei 2022 | 10:20 WIB
Teks Khutbah Jumat Singkat Dilengkapi Doa Tentang Anugerah Besar bagi Orang Bertakwa (Pexel/Alena Darmel)
Teks Khutbah Jumat Singkat Dilengkapi Doa Tentang Anugerah Besar bagi Orang Bertakwa (Pexel/Alena Darmel)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat singkat, padat, dan jelas dilengkapi dengan doa akan diulas melalui tulisan di bawah.

Panyampaian materi khutbah Jumat dilakukan sebelum melaksanakan sholat Jumat. Hal ini sesuai dengan rukun pelaksanaan sholat Jumat yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat singkat kali ini mengangkat tema tentang anugerah besar bagi orang bertakwa dilengkapi doa melansir dari laman NU Online.

Khutbah Jumat disampaikan oleh Khatib memiliki dua bagian, yakni khutbah pertama dan kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Dilengkapi Doa Tentang Rezekimu Telah Dijamun dan Tak Akan Tertukar

Berikut ini teks khutbah Jumat singkat mengenai anugerah besar bagi orang bertakwa yang dilengkapi dengan bacaan doa.

Khutbah I

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِتَرْك الْمَنَاهِيْ وَفِعْلِ الطَّاعَاتِ. أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِي بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْهَادِيْنَ لِلصَّوَابِ وَعَلَى التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الْمَآبِ أَمَّا بَعْدُ، فَيَااَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلَاتَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْـتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ تَتَّقُوا اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّكُمْ فُرْقَانًا وَّيُكَفِّرْ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْۗ وَاللّٰهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيْمِ

Jamaah shalat Jumat rahimakumullah,
Islam sebagai agama yang paripurna mengajarkan bagi semua pemeluknya untuk selalu tunduk pada setiap perintah Allah, seperti shalat lima waktu, zakat, puasa, dan haji bagi yang sudah memenuhi syarat dan ketentuannya, serta menjauhi segala larangan-Nya, seperti mencuri, zalim, zina, berdusta dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: NU Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini