Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya Tentang 4 Penyesalan Orang yang Sudah Meninggal PDF

- Senin, 13 Juni 2022 | 08:33 WIB
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya Tentang 4 Penyesalan Orang yang Sudah Meninggal PDF (Pixabay/whoismargot)
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya Tentang 4 Penyesalan Orang yang Sudah Meninggal PDF (Pixabay/whoismargot)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya serta link download format PDF yang akan diulas melalui tulisan di bawah.

Panyampaian teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya dilakukan sebelum melaksanakan sholat Jumat. Hal ini sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya kali ini tentang 4 penyesalan orang yang sudah meninggal melansir dari laman Khutbah Singkat.

Khutbah Jumat disampaikan oleh Khatib memiliki dua bagian, yakni khutbah pertama dan kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya Tentang Memasuki Bulan Dzulqadah Momentum Tinggalkan Perbuatan Zalim

Berikut ini teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya mengenai 4 penyesalan orang yang sudah meninggal yang dapat diunduh dalam bentuk PDF.

Khutbah I
الحَمْدُ للهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اجْتَنِبُوْا كَثِيْرًا مِّنَ الظَّنِّۖ اِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ اِثْمٌ وَّلَا تَجَسَّسُوْا وَلَا يَغْتَبْ بَّعْضُكُمْ بَعْضًاۗ اَيُحِبُّ اَحَدُكُمْ اَنْ يَّأْكُلَ لَحْمَ اَخِيْهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوْهُۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ تَوَّابٌ رَّحِيْمٌ (الحجرات: ١٢)

Jamaah sidang Jumat rahimakumullah
Mari kita memuji Allah subhanahu wata’ala serta bersyukur kepada-Nya. Karena dengan limpahan nikmat sehat karunia dari-Nya, kita dapat menunaikan ibadah shalat Jumat secara berjamaah.

Sebab, mungkin saat ini masih ada saudara-saudara kita yang sakit, sehingga terpaksa tidak dapat menunaikan ibadah shalat Jumat.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Khutbah Singkat

Tags

Artikel Terkait

Terkini