Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Ibadah Orang Miskin Lebih Tinggi dari pada Orang Kaya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 05:56 WIB
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Ibadah Orang Miskin Lebih Tinggi dari pada Orang Kaya (Pixabay/Myriams-Fotos)
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Ibadah Orang Miskin Lebih Tinggi dari pada Orang Kaya (Pixabay/Myriams-Fotos)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF yang akan diulas lewat artikel di bawah ini.

Materi teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF yang akan diulas dalam tulisan ini tentang ibadah orang miskin lebih tinggi dari pada orang kaya.

Penyampaian khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Hikmah di Balik Perintah Berkurban

Berikut ini teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya mengenai ibadah orang miskin lebih tinggi dari pada orang kaya melansir dari laman Khutbah Singkat.

Khutbah I
الْحَمْدَ للهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِأَنْفُسِناَوَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِ الله ُفَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. وَمَنْ لَمْ يَجْعَلِ الله ُلَهُ نُوْرًا فَمَا لَهُ مِنْ نُوْرٍ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحُمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ: فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ اْلمُتَّقُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى: وَاعْبُدُواْ اللّهَ وَلاَ تُشْرِكُواْ بِهِ شَيْئاً وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً وَبِذِي الْقُرْبَى وَالْيَتَامَى وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالجَنبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالاً فَخُوراً

Jamaah Rahimakumullah, sebelumnya, marilah kita bersyukur kepada Allah SWT dengan mengucapkan Alhamdulillah karen di siang hari ini kita masih diberi takwa oleh Allah SWT.

Dengan takwallah, kita mau meninggalkan segala pekerjaan atau aktifitas untuk memenuhi kewajiban sholat Jumat. Semoga, takwa kita kepada Allah SWT lebih baik lagi sehingga bisa menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah dengan mudah.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Khutbah Singkat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Mahasiswa Jadi Representasi Atlet Nasional

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:17 WIB