Jalur Mandiri Masih Dibuka di Universitas Negeri Ini, Intip Persyaratan dan Link Daftar

- Jumat, 24 Juni 2022 | 11:53 WIB
Institut Teknologi Bandung (itb.ac.id)
Institut Teknologi Bandung (itb.ac.id)

AYOCIREBON.COM -- Jalur mandiri menjadi salah satu alternatif ketika siswa SMA dan sederajat ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi, namun tidak lolos SNMPTN dan SBMPTN.

Beberapa universitas negeri masih membuka jalur mandiri yang dapat dijadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan bagi peserta yang tidak lolos SBMPTN 2022.

Biasanya, pendaftaran lewat jalur mandiri dilakukan oleh masing-masing universitas negeri. Lantas, kampus mana saja yang masih membuka jalur mandiri?

Seperti diketahui, hasil UTBK-SBMPTN telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Deretan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pernah Alami Cedera Seperti Yeremia Rambitan

Jumlah peserta yang lolos SBMPTN 2022 ada 192.810 calon mahasiswa dari 745.142 peserta yang memenuhi persyaratan mengikuti tes.

Berikut daftar universitas negeri yang masih membuka jalur mandiri sebagai alternatif lain untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi melansir Suara.com.

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia (UI) akan membuka jalur mandiri melalui SIMAK UI untuk program Vokasi, Sarjana (S1) dan paralel. Daya tampung yang tersedia untuk calon mahasiswa melalui SIMAK UI sebanyak 2.772 kursi.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Mahasiswa Jadi Representasi Atlet Nasional

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:17 WIB