Liga Mahasiswa Jadi Representasi Atlet Nasional

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:17 WIB
Logo Liga Mahasiswa  (instagram/ligamahasiswaofficial)
Logo Liga Mahasiswa (instagram/ligamahasiswaofficial)

AYOCIREBON.COM - Bertujuan untuk menjadi wadah, tentunya Liga Mahasiswa (LIMA) mampu menjadi tempat berkarya bagi para mahasiswa maupun mahasiswi di Indonesia, khususnya di bidang olahraga.

Liga Mahasiswa yang telah didirikan pada 15 Mei 2012 saat ini menjadi liga olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia.

LIMA juga berhasil menjadikan beberapa pesertanya dilirik dan masuk dalam daftar atlet pelatihan nasional (pelatnas).

Baca Juga: Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship Dibuka, Catat Syarat-Syaratnya!

Terdapat 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya Bulutangkis, Bola Basket, Renang, Sepak bola, Bola Voli, Futsal, dan Esport. Masing-masing cabang olahraga memiliki kategori laki-laki dan perempuan.

Liga Mahasiswa telah diikuti oleh ratusan Universitas di seluruh Indonesia, karena iyu, Liga Mahasiswa mempunyai prestige tersendiri bagi kampus maupun peserta yang menjuarainya.

Dilansir dari website resmi ligamahasiswa.com saat ini, hampir semua cabang olahraga Liga Mahasiswa sudah masuk pada season ke 7 dan 8.

Khususnya di cabang olahraga bola basket, liga mahasiswa tengah bekerja sama dengan Development Basketball League (DBL) Indonesia yang saat ini sedang menciptakan program bibit unggul untuk level SMA, namun DBL melebarkan sayap untuk level perguruan tinggi.

Saat ini baru 7 perguruan tinggi yang hadir dalam kerjasama Liga Mahasiswa dan DBL Camp, nantinya pasca DBL Camp akan menyaring 24 student athlete putra-putri terbaik untuk diboyong ke Amerika pada DBL All-Star 2022.

Sempat tertunda beberapa season akibat pandemi Covid-19, namun sekarang Liga Mahasiswa sudah bisa hadir kembali untuk menjadi wadah para atlet yang ada di perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Tags

Terkini