Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang 3 Larangan dalam Berkurban

- Jumat, 1 Juli 2022 | 07:36 WIB
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang 3 Larangan dalam Berkurban (Freepik)
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang 3 Larangan dalam Berkurban (Freepik)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya yang dapat diunduh dalam bentuk PDF secara gratis lewat tulisan di bawah.

Materi khutbah Jumat terbaru 2022 ini dapat disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat PDF lengkap dengan doanya yang akan diulas dalam tulisan ini tentang tiga larangan dalam berkurban melansir dari laman Khutbah Singkat.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya Tentang Hikmah Manasik Haji

Penyampaian khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Berikut ini teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF pada khutbah pertama dan kedua tentang tiga larangan dalam berkurban.

Khutbah I
إِنَّ الْحَمْدَ لِلّٰهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللّٰهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِن سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللّٰهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ.أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأشْهَدُ أنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُه، اللَّهُمَّ صَلِّ وَسلم وَبَارك عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمّدَ، وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَهمْ بِإحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّينِ، أمَّا بَعْدُ، فَياَ عِباَدَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ، فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ

قَالَ اللّٰهُ تَعَالَى فِيْ كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ،أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ، إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ. فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ. إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْأَبْتَرُ .صَدَقَ اللّٰهُ الْعَظِيمْ

Jamaah Jum’at Rahimakumullah, marilah pertemuan di masjid ini sebagai pemicu iman dan takwa kita kepada Allah. Sungguh iman dan takwa adalah sebaik-baik bekal untuk menjalani kehidupan di dunia ini, sebelum kelak kita menghadap Allah SWT.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Khutbah Singkat

Tags

Artikel Terkait

Terkini