Mahasiswa Kura-Kura VS Kupu-Kupu: Kamu Tim Mana?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:53 WIB
Ilustrasi perbedaan mahasiswa kura-kura dan mahasiswa kupu-kupu (pexels/fauxels)
Ilustrasi perbedaan mahasiswa kura-kura dan mahasiswa kupu-kupu (pexels/fauxels)

AYOCIREBON.COM - Mahasiswa kura-kura (kuliah rapat-kuliah rapat) dan mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) merupakan istilah yang sudah tidak asing di kalangan mahasiswa.

Istilah ini disematkan bagi sebagian mahasiswa yang fokus kuliah mengejar akademik dengan mahasiswa yang aktif juga berorganisasi.

Kali ini kita akan membahas apa sih bedanya mahasiswa kura-kura dengan mahasiswa kupu-kupu. Yuk langsung simak uraiannya di bawah ini!

Baca Juga: Liga Mahasiswa Jadi Representasi Atlet Nasional

1. Enggak ada kelas

Ketika ada kelas dan tiba-tiba dosen enggak masuk, apa nih yang dilakukan? Kalau tim kupu-kupu memilih pulang, ngerjain tugas di perpustakaan, atau mampir ke kosan temen. Nah, beda sama mahasiswa kura-kura. Mereka bakal tetap di kampus, bisa dengan main ke ruang sekretariat organisasi mereka.

2. Pertemanan

Lingkaran pertemanan mahasiswa kura-kura terpusat di kampus, seperti jurusan, fakultas, dan sebagainya. Oleh karena itu enggak heran mahasiswa kura-kura punya banyak kenalan di kampus. Sedangkan mahasiswa kupu-kupu lebih tersebar dan enggak hanya terpusat di kampus saja.

3. Waktu senggang

Halaman:

Editor: Hengky Sulaksono

Sumber: rencanamu.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini