Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang 6 Keutamaan Berkurban

- Selasa, 5 Juli 2022 | 06:40 WIB
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang 6 Keutamaan Berkurban (Pexels/Min An)
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang 6 Keutamaan Berkurban (Pexels/Min An)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya yang dapat diunduh dalam bentuk PDF secara gratis lewat tulisan di bawah.

Materi khutbah Jumat terbaru 2022 ini dapat disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat PDF lengkap dengan doanya yang akan diulas dalam tulisan ini tentang enam keutamaan berkurban melansir dari laman Khutbah Singkat

Penyampaian khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya Tentang Persiapan Tiga Amal Menjelang Kematian PDF

Berikut ini teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF pada khutbah pertama dan kedua tentang enam keutamaan berkurban.

Khutbah I
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى سيدنا مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن

عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ قَالَ اللهُ تَعَالَى: يَاأَيّهَا النَاسُ اتّقُوْا رَبّكُمُ الّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثّ مِنْهُمَا رِجَالاً كَثِيْرًا وَنِسَاءً وَاتّقُوا اللهَ الَذِي تَسَاءَلُوْنَ بِهِ وَاْلأَرْحَام َ إِنّ اللهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا

Kaum Muslimin Rahimakumullah, Islam yang dibumikan oleh Allahﷻ melalui Nabi Muhammadﷺ tidak hanya mengandung ajaran ritual.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Sumber: Khutbah Singkat

Tags

Artikel Terkait

Terkini