Teks Khutbah Jumat Tahun Baru Hijriah NU Online PDF Tentng Pentingnya Menghargai Waktu

- Kamis, 28 Juli 2022 | 12:45 WIB
Teks Khutbah Jumat Tahun Baru Hijriah NU Online PDF Tentng Pentingnya Menghargai Waktu (Pexels/Tima Miroshnichenko)
Teks Khutbah Jumat Tahun Baru Hijriah NU Online PDF Tentng Pentingnya Menghargai Waktu (Pexels/Tima Miroshnichenko)

AYOCIREBON.COM -- Dapatkan teks khutbah Jumat Tahun Baru Hijriah NU Online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF lewat tulisan di bawah.

Materi khutbah Jumat bulan Muharram PDF dapat diunduh lalu disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF ini mengulas tentang pentingnya menghargai waktu melansir dari laman NU Online.

Penyampaian khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah PDF: Beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya

Berikut teks khutbah Jumat Tahun Baru Hijriah NU Online mengenai pentingnya menghargai waktu dilengkapi doa pada khutbah pertama dan khutbah kedua.

Khutbah I
اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ يَحْشُرُنَا فِي الْمَحْشَرِ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ الْمَلِكُ الْجَبَّارُ وَأَشْهَدُ اَنَّ حَبِيْبَنَا وَ نَبِيَّنّا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ سَيِّدُ الْاِنْسِ وَالْبَشَرِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالْعَصْرِۙ اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙ اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah swt, Segala puji merupakan milik Allah swt, Tuhan semesta alam. Segala anugerah yang telah kita nikmati sampai detik ini, tidak lain adalah pemberian dari-Nya.

Khususnya, nikmat iman, nikmat Islam, juga nikmat sehat wal afiat. Dengan kenikmatan-kenikmatan itu, sudah sepatutnya kita datang dan bertemu pada siang hari ini dalam rangka menunaikan ibadah kepada-Nya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini