Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Pelajaran dari Peristiwa Penting di Hari Asyura

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:07 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Pelajaran dari Peristiwa Penting di Hari Asyura (Pexels/Aqtai)
Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Pelajaran dari Peristiwa Penting di Hari Asyura (Pexels/Aqtai)

AYOCIREBON.COM -- Dapatkan contoh khutbah Jumat terbaru NU Online PDF lengkap dengan doanya yang akan diulas lewat artikel di bawah ini.

Teks khutbah Jumat bulan Muharram NU Online dapat disampaikan oleh Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun contoh khutbah Jumat terbaru NU Online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF ini tentang pelajaran dari peristiwa penting di Hari Asyura.

Penyampaian khutbah Jumat lengkap dengan doanya oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Bulan Muharram Bahasa Jawa PDF Singkat Tentang Meningkatkan Taubat dan Istigfar

Berikut teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya mengenai pelajaran dari peristiwa penting di Hari Asyura melansir dari laman NU Online

Khutbah I
اَلْحَمْدُ للهِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ،

أَمَّا بَعْدُ، فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْقَائِلِ في مُحْكَمِ كِتَابِهِ: تِلْكَ الدَّارُ الْآخِرَةُ نَجْعَلُهَا لِلَّذِينَ لَا يُرِيدُونَ عُلُوًّا فِي الْأَرْضِ وَلَا فَسَادًا وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِينَ (سورة القصص: 83)
Ma’asyiral muslimin rahimakumullah, dari atas mimbar khatib berwasiat kepada kita semua, terutama kepada diri khatib pribadi, untuk senantiasa berusaha meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Hal itu dapat dilakukan dengan cara melaksanakan semua kewajiban dengan segenap keteguhan hati dan kemantapan jiwa, dan menjauhkan diri dari seluruh yang diharamkan dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini