Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 Bahasa Jawa PDF Tentang Merawat Kemerdekaan RI

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:25 WIB
Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 Bahasa Jawa PDF Tentang Merawat Kemerdekaan RI (Freepik)
Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 Bahasa Jawa PDF Tentang Merawat Kemerdekaan RI (Freepik)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 bahasa Jawa yang dapat diunduh dalam bentuk PDF akan dibagikan lewat tulisan di bawah.

Materi khutbah Jumat ini dapat disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya yang akan diulas dalam tulisan ini tentang merawat kemerdekaan RI melansir dari laman Khutbah Singkat.

Penyampaian khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Bulan Muharram Bahasa Jawa PDF Singkat Tentang Keutamaan Mengusap Kepala Anak Yatim

Berikut ini teks khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 PDF pada khutbah pertama dan kedua tentang merawat kemerdekaan RI dalam bahasa Jawa.

Khutbah I
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ خَلَقَ الْخَلْقَ عَلَى الْإطْلَاقِ، فاَطِرِ السَّمٰوَاتِ وَالْأَرْضِ وَبَاسِطِ الأَرْزَاقِ، أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْك َلَهُ اَلْمَلِكُ الْخَلَّاقُ، وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا محمداً عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اْلـمَبْعُوْثُ لِتَتْمِيْمِ مَكَارِمِ الْأَخْلَاقِ

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا محُمّـدٍ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ صَلَاةً وَسَلَامًا دَائِمَيْنِ مُتَلَازِمَيْنِ اِلَى يَوْمِ التَّلَاقِ. اَمَّا بَعْدُ : اَيُّهَا الْحَاضِرُوْن إِتَّقُوا الله تعالى وَاعْدَرُوا عَمَلاً صَالِحاً لِلنَّجَاةِ مِنَ النَّارِ وَاغْتَنَمُوا فُرصَ الْحَيَاةِ مَادَامَ لَكُمْ اِقْتدَار، وَاحْدَرُوا الْمَعَاصِى فَإِنَّها مُوجِبَةٌ لِلْهَلاَكِ وَمُوْصِلَةٌ لِجَهَنَّم دَارِ السُّوَار

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah, ngawali khutbah ing saat meniko, kulo washiat dateng pribadi kulo kiambak, lumeber dateng panjenengan sedoyo, monggo tansah ningkataken iman lan takwa kito dateng ngersane Alloh Ta’ala wonten ing pundi panggenan lan setiap wekdal.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini