Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Tiga Nilai Kepahlawanan untuk Mengisi Kemerdekaan RI ke 77

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Tiga Nilai Kepahlawanan untuk Mengisi Kemerdekaan RI ke 77 (Freepik)
Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Tiga Nilai Kepahlawanan untuk Mengisi Kemerdekaan RI ke 77 (Freepik)

AYOCIREBON.COM -- Dapatkan contoh khutbah Jumat terbaru NU Online PDF lengkap dengan doanya yang akan diulas lewat artikel di bawah ini.

Materi khutbah Jumat singkat disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun contoh khutbah Jumat terbaru NU Online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF ini tentang tiga nilai kepahlawanan untuk mengisi Kemerdekaan RI ke 77.

Penyampaian khutbah Jumat lengkap dengan doanya oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Spirit Mengisi Kemerdekaan di HUT Indonesia ke-77

Berikut teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya mengenai tiga nilai kepahlawanan untuk mengisi kemerdekaan RI ke-77 melansir dari laman NU Online.

Khutbah I
اَلْحَمْدُ للهِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَالَاهُ وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ ـ أَمَّا بَعْدُ فَإِنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ الْعَلِيِّ الْقَدِيْرِ الْقَائِلِ فِيْ مُحْكَمِ كِتَابِهِ: وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Maasyiral Muslimin rahimakumullah, sebuah keniscayaan bagi kita selaku hamba Allah yang telah dianugerahi nikmat yang tidak bisa dihitung, untuk senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Allah subhanahu wata’ala.

Syukur yang selalu kita ungkapkan ini, insyaallah akan menjadi pemicu untuk ditambahkannya nikmat-nikmat Allah yang lainnya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini