Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 Bahasa Jawa PDF Tentang Pentingnya Cinta Tanah Air

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:06 WIB
Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 Bahasa Jawa PDF Tentang Pentingnya Cinta Tanah Air (Freepik)
Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 Bahasa Jawa PDF Tentang Pentingnya Cinta Tanah Air (Freepik)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 bahasa Jawa yang dapat diunduh dalam bentuk PDF akan dibagikan lewat tulisan di bawah.

Materi khutbah Jumat singkat ini dapat disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya yang akan diulas dalam tulisan ini tentang pentingnya cinta tanah air melansir dari laman Khutbah Singkat.

Penyampaian bacaan khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 PDF Tentang Mensyukuri Hari Kemerdekaan RI

Berikut ini teks khutbah Jumat HUT Indonesia ke-77 PDF pada khutbah pertama dan kedua tentang pentingnya cinta tanah air dalam bahasa Jawa.

Khutbah I
اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ جَعَلَ الْاِسْلَامَ طَرِيْقًا سَوِيًّا، وَوَعَدَ لِلْمُتَمَسِّكِيْنَ بِهِ وَيَنْهَوْنَ الْفَسَادَ مَكَانًا عَلِيًّا. اَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، شَهَادَةَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مَّقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَرْسَلَهُ بِالْحَقِّ بَشِيْرًا وَنَذِيْرًا بَيْنَ يَدَيِ السَّاعَةِ. اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا محمد وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

أَمَّا بَعْدُ، فَيَا عِبَادَ اللهِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ، قَالَ اللهُ تَعَالَى : بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ، يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Hadirin Jamaah Jumat RahimakumulLah, monggo sami netepi lan ningkataken takwo dumateng Gusti Allah kanti tansah nindaaken sedoyo perintahipun soho nebihi sedoyo awisanipun ing panggenan pundi kemawon, samar utawi terang, rame utawi sepi.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini