Teks Pidato Khutbah Jumat Bulan Safar Singkat Tentang Benarkah Bulan Safar adalah Bulan Malapetaka ?

- Selasa, 20 September 2022 | 20:02 WIB
Teks Pidato Khutbah Jumat Bulan Safar Singkat Tentang Benarkah Bulan Safar adalah Bulan Malapetaka ? (Freepik)
Teks Pidato Khutbah Jumat Bulan Safar Singkat Tentang Benarkah Bulan Safar adalah Bulan Malapetaka ? (Freepik)

AYOCIREBON.COM -- Dapatkan teks pidato singkat yang dapat digunakan untuk menyampaikan khutbah Jumat di bulan Safar dalam bentuk format PDF.

Teks khutbah Jumat singkat ini dapat dibacakan oleh Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sebagaimana rukunnya yang didahului dengan dua khutbah.

Penyampaian bacaan khutbah Jumat lengkap dengan doanya oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Teks pidato khutbah Jumat yang akan dibagikan membahas tentang benarkah bulan Safar adalah bulan malapetaka melansir dari laman Khutbah Singkat.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat PDF 2022 Tentang Mari Mudahkan Urusan Orang Lain

Khutbah I
أَلْحَمْدُ لِلَّهِ الْعَزِيْزِ الْغَفَّارِ. اَلْحَلَيْمِ السَّتَّارِ. اَالْمُتَفَضِّلِ بِالْعَطَاءِ الْمِدْرَارِ. اَالنَّافِذِ قَضَائُهُ بِمَا تَجْرِى فِيْهِ الْأَقْدَارُ. يُدْنِى وَيُبْعِدُ وَيُشْقِى وَيُسْعِدُ وَيُهْبِطُ وَيُصْعِدُ. وَرَبُّكُ يَخْلُقُ مَا يَشَاَءُ وَيَخْتَارُ. وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ مُكَوِّرُ اللَّيْلِ عَلَى النَّهَارِ. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهَ وَرَسُوْلُهُ الْمُصْطَفَى الْمُخْتَارُ

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى كَشَفَ الْكُرُوْبَ وَالْأَضْرَارَ. وَعَلَى آلِهِ وَأصْحَابِهِ مَا طَلَعَ فَجْرٌ وَاسْتَنَارَ

أمَّا بَعْدُ: فَيَاأيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللَّهِ, فَقَدْ فَازَ مَنِ اتَّقَى وَخَابَ مَنْ طَغَى

Jamaah shalat Jum’at hafidhakumullah, marilah kita senantiasa bertaqwa kepada Allah swt dengan sebenar-benar taqwa, melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjahui larangan-larangan-Nya.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini