Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Bulan Safar : Agar Pekerjaan Halal, Berkah dan Manfaat

- Jumat, 23 September 2022 | 09:54 WIB
Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Bulan Safar : Agar Pekerjaan Halal, Berkah dan Manfaat (pixabay/Olgaozik)
Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Bulan Safar : Agar Pekerjaan Halal, Berkah dan Manfaat (pixabay/Olgaozik)

AYOCIREBON.COM -- Dapatkan contoh khutbah Jumat terbaru NU Online PDF lengkap dengan doanya yang akan diulas lewat artikel di bawah ini.

Teks khutbah Jumat bulan Safar NU Online dapat disampaikan oleh Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun contoh khutbah Jumat terbaru NU Online yang dapat diunduh dalam bentuk PDF ini tentang agar pekerjaan halal, berkah, dan manfaat.

Penyampaian bacaan khutbah Jumat bulan Safar oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Bulan Safar : Mari Tata Niat Agar Ibadah Menjadi Nikmat

Berikut teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya tentang agar pekerjaan halal, berkah, dan manfaat melansir dari laman NU Online.

Khutbah I
إنَّ الحمدَ للهِ، نَحمدُهُ ونَستعينُهُ ونَستغفِرُهُ، ونعوذُ باللهِ – تعالى - من شُرورِ أنفُسِنا وسَيِّئاتِ أعمالِنا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فلا مُضِلَّ لَه، وَمَنَ يُضْلِلْ فَلَا هادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إلهَ إلّا اللهُ وحدَهُ لا شريكَ له جَلَّ عَن الشَبِيْهِ والـمَثيلِ والكُفْءِ والنَّظِيْرِ، وَأَشْهَدُ أنَّ محمداً عبدُهُ ورسولُهُ وصَفِيُّهُ وخليلُه وخيرَتُهُ من خلقِهِ وأمينُه على وَحْيهِ، فصلواتُ اللهِ وسلامُهُ عليهِ وعلى آلهِ الطيِّبين وأصحابهِ الغُرِّ الـمَيامين ما اتَّصَلَتْ عَينٌ بِنَظَر، و وَعَتْ أُذُنٌ بِخَبَر، وسلَّمَ تسليماً كثيراً.

Hadirin sidang jamaah Jumat yang dirahmati Allah, dalam kesempatan Jumat pernuh berkah ini, marilah kita senantiasa saling berwasiat dengan sesama, untuk meningkatkan rasa takwa kita kepada Allah subhanahu wata’ala.

Salah satu cara untuk meningkatkan ketakwaan dan rasa kehambaan kita kepada Allah subhanahu wata’ala adalah dengan saling menganjurkan untuk bekerja.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini