5 Doa Penuh Keberkahan di Hari Jumat : Doa Mohon Ampun hingga Doa Lepas dari Kesedihan Latin dan Terjemahnya

- Jumat, 23 September 2022 | 10:58 WIB
5 Doa Penuh Keberkahan di Hari Jumat (Pixabay)
5 Doa Penuh Keberkahan di Hari Jumat (Pixabay)

AYOCIREBON.COM -- Kumpulan doa keberkahan mulai dari doa mohon ampun hingga doa lepas dari kesedihan dapat diamalkan setiap hari Jumat.

Hari Jumat merupakan hari yang penuh keberkahan. Dalam salah satu pandangan menurut ulama, hari jumat disebut juga dengan Sayyidul Ayyam atau Rajanya hari.

Mengenai hal tersebut, ada beberapa anjuran yang bisa dilakukan umat muslim di hari Jumat juga merupakan sunnah Rasulullah SAW.

Sunnah Nabi Muhammad SAW

Baca Juga: Doa Tolak Bala Latin dan Terjemahnya, Dibaca Saat Rebo Wekasan Supaya Terhindar dari Musibah

Sunnah adalah apa yang diucapkan dan dilakukan oleh Rasulallah saw. Mengenai hal tersebut, ada beberapa sunnah yang bisa dilakukan pada hari Jumat salah satunya adalah membaca sholawat.

“Barangsiapa yang bersholawat kepadaku hari Jumat sebanyak 80 kali niscaya Allah mengampuni dosanya selama 80 tahun. Ada yang bertanya kepada beliau, 'Wahai Rasulullah, bagaimanakah cara bersholawat atasmu?' Beliau menjawab, 'Ucapkanlah 'Allahumma sholli 'ala Muhammadin 'Abdika wa Rasulika An-Nabiyyil Ummiy, ini dihitung sekali'.” (HR. Abu Hurairah)

Selain itu, anjuran pada hari jumat adalah melaksankan aktivitas bersedekah. Kita ketahui bahwa menurut para ulama bersedekah pada hari Jumat akan meningkatkan pahala yang berlebih dibanding dengan hari-hari lain.

Baca Juga: Lirik Lagu Sholawat Hayyul Hadi Lengkap Latin dan Artinya

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini