Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Peringatan Maulid Bentuk Cinta Kepada Nabi

- Jumat, 30 September 2022 | 07:43 WIB
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Peringatan Maulid Bentuk Cinta Kepada Nabi (pixabay/yusseyhan)
Teks Khutbah Jumat Lengkap dengan Doanya PDF Tentang Peringatan Maulid Bentuk Cinta Kepada Nabi (pixabay/yusseyhan)

AYOCIREBON.COM -- Simak teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF yang akan diulas lewat artikel di bawah ini.

Materi teks khutbah Jumat singkat disampaikan oleh seorang Khatib sebelum melaksanakan sholat Jumat sesuai dengan rukun pelaksanaan yang didahului dengan dua khutbah.

Adapun teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya PDF yang akan diulas dalam tulisan ini tentang peringatan Maulid bentuk cinta kepada Nabi.

Penyampaian bacaan khutbah Jumat oleh Khatib memiliki dua bagian yaitu khutbah pertama dan khutbah kedua disertai doa yang dipisahkan dengan duduk.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Terbaru NU Online PDF Tentang Bulan Maulid, Mari Tiru Akhlak Nabi SAW

Berikut ini teks khutbah Jumat lengkap dengan doanya tentang peringatan Maulid bentuk cinta kepada Nabi melansir dari laman Khutbah Singkat.

Khutbah I
الْحَمْدُ للهِ شَرَّفَ الأَنَاَمَ بِصَاحِبِ الْمَقَامِ الأعْلَى. وَكَمَّلَ السُّعُوْدَ بِأَكْرَمِ مَوْلُوْدٍ. أَشْهَدُ أنْ لاإلهَ إلاّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأشْهَدُ أنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمَبْعُوْثُ بِالْحُجَّةٍ الَبَالِغَةِ وَحُسْنِ الْبَيَانِ. أللّهُمَّ صَلِّي وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأصْحَابِهِ أجْمَعِيْنَ. أمَّا بَعْدُ. فَيَا عِبَادَ اللهِ أًوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ وَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ. اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلا تَمُوْتُنَّ اِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Maasyiral Muslimin Rahimakumullah, dalam kesempatan yang penuh berkah ini marilah kita Bersama-sama berusaha meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Kita tingkatkan Iman dan Takwa dengan cara menjalankan semua perintah dan menjauhi semua larangan Allah SWT. Semoga, kita semua termasuk orang-orang yang Muttaqiin. Amiin.

Halaman:

Editor: Gita Esa Hafitri

Tags

Artikel Terkait

Terkini