Tingkatkan Keterampilan, Patra Jasa Cirebon Buka Kesempatan Magang bagi Siswa SMK Mandiri

- Jumat, 30 September 2022 | 21:42 WIB
Pemberian bantuan oleh GM Patra Cirebon (kanan) dan diterima Kepala Sekolah SMK Mandiri Cirebon (tengah), disaksikan Kepala KCD Provinsi Jawa Barat Wilayah X. (Dok. Patra Jasa untuk Ayocirebon.com)
Pemberian bantuan oleh GM Patra Cirebon (kanan) dan diterima Kepala Sekolah SMK Mandiri Cirebon (tengah), disaksikan Kepala KCD Provinsi Jawa Barat Wilayah X. (Dok. Patra Jasa untuk Ayocirebon.com)

KEDAWUNG, AYOCIREBON.COM- Kesempatan magang bagi siswa berprestasi di Cirebon dibuka Patra Jasa melalui salah satu unit bisnis Patra Cirebon Hotel & Convention.

Kesempatan magang oleh Patra Jasa salah satunya disediakan bagi siswa berprestasi di SMK Mandiri Cirebon, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada 28 September 2022.

Selain memberikan kesempatan magang, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini, Patra Jasa juga menyerahkan sarana prasarana Pendidikan berupa laptop, printer, dan proyektor yang penggunaannya dipastikan optimal di SMK Mandiri.

Program ini bertujuan mengembangkan keterampilan siswa sebagai persiapan terjun ke dunia kerja.

Sebelumnya, General Manager Patra Cirebon, I Gusti Made Juniarta dan Kepala SMK Mandiri Cirebon, Sudarli telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama pada 21 September 2022.

I Gusti Made Juniarta mengatakan, "Membuka lowongan magang khususnya bagi siswa berprestasi merupakan bagian dari program TJSL yang dilakukan Perusahaan.".

Melalui program TJSL ini, pihaknya berharap dapat membantu melatih siswa di Cirebon meningkatkan keterampilan sebagai persiapan memasuki dunia kerja.

Sebagai Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero), kegiatan TJSL ini juga dilakukan sebagai upaya dukungan Program Pertamina Cerdas yang merupakan program anjuran Pemerintah.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah X, Ambar Triwidodo berharap, program dari Patra
Jasa dapat membantu meningkatkan soft skill siswa yang diperoleh dari pengalaman magang.

"Keterampilan soft skill tidak bisa didapatkan pada materi yang diajarkan di sekolah," cetusnya.

Halaman:

Editor: Erika Lia

Tags

Artikel Terkait

Terkini