Teh Hijau Diklaim Berkhasiat sebagai Penurun Berat Badan, Cek Faktanya menurut Medis

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:39 WIB
Teh hijau diklaim sebagai penurun berat badan (pixabay/appledeng)
Teh hijau diklaim sebagai penurun berat badan (pixabay/appledeng)

AYOCIREBON.COM – Saat ini banyak sekali merk teh hijau yang dijual di pasaran dengan menjanjikan khasiat sebagai penurun berat badan atau melangsingkan tubuh. 

Teh pelangsing adalah salah satu minuman yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih oleh orang yang ingin memiliki berat badan ideal.

Teh pelangsing atau teh hijau ini diklaim efektif digunakan sebagai salah satu alat alternatif untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap tetap ideal.

Dikutip dari laman klikdokter.com teh hijau adalah salah satu jenis pertama kali ditemukan di Cina sekitar 3.000 tahun Sebelum Masehi.

Dari zaman tersebut teh ini telah diketahui memiliki beberapa khasiat medis. Salah satu efek yang sangat menarik adalah dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga: Mudah dan Cepat Digunakan, Inilah Cara Download Video Youtube Gratis Melalui Y2mate

Terkait hal itu ternyata mengonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan itu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mendapat manfaat dari teh hijau tersebut.

Agar khasiatnya bisa didapat dengan tepat, hindari mencampurkan apapun ke dalam teh hijau yang akan dikonsumsi. Selain itu juga kita harus mengetahui kapan waktu yang baik untuk mengonsumsi minuman ini agar tercerna dengan baik.

Dikutup dari laman halodoc.com sebaiknya teh hijau diminum 3-4 kali sehari.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Tags

Artikel Terkait

Terkini