Prakerja Gelombang 48 Dibuka Januari 2023? Ini Bocoran Jadwal Pendaftarannya

- Rabu, 16 November 2022 | 17:12 WIB
 Prakerja Gelombang 48 Dibuka Januari 2023? Ini Jadwal Pendaftarannya
Prakerja Gelombang 48 Dibuka Januari 2023? Ini Jadwal Pendaftarannya

AYOCIREBON.COM-- Program Kartu Prakerja terus digulirkan pemerintah karena mendapat respons yang baik bagi para pencari kerja. Lalu kapan jadwal pembukaan pendaftaran gelombang 48 program Kartu Prakerja? Ini Penjelasannya

Program kartu Prakerja Gelombang 48 akan kembali dilaksanakan, meskipun pemerintah sempat berencana menghentikan program tersebut diakhir tahun 2022.

Namun akhirnya memutuskan dan menetapkan agar program Prakerja Kembali digelar tahun 2023. Lalu kapan seleksi pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 48 akan dibuka?

Sebelum membahas jadwal, apakah betul ada perubahan syarat di penerimaan kartu Prakerja tahun 2023? Berikut informasi lengkapnya

Bila mengacu terhadap website resmi prakerja.go.id, syarat untuk mengikuti program kartu prakerja masih sesuai dengan ketentuan sebelumnya.

Namun bila melihat perubahan skema yang terjadi pada program tersebut, bisa saja terdapat perubahan didalamnya.

Sebab sebelumnya, pemerintah menggunakan skema bansos dimana kartu Prakerja diperuntukan bukan hanya meningkatkan skil.

Akan tetapi juga digunakan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terpilih sebagai penerima manfaat Prakerja.

Maka dari itu, dalam rapat komite cipta kerja pada Senin, 3 Oktober 2022. pemerintah berencana untuk mengembalikan skema normal ditahun 2023.

Halaman:

Editor: Asep Dadan Muhanda

Tags

Artikel Terkait

Terkini